facebook

Dirawat di Rumah Sakit, Miing Bagito Mohon Doa Jelang Operasi Jantung

Ferry Noviandi | Rena Pangesti
Dirawat di Rumah Sakit, Miing Bagito Mohon Doa Jelang Operasi Jantung
Miing Bagito jelang operasi jantung. [Instagram]

Padahal rencana awal, Miing Bagito ingin memasang ring pada jantungnya.

Suara.com - Lama tak terdengar kabar, komedian Miing Bagito kini dirawat di rumah sakit. Pelawak 68 tahun itu ternyata tengah menjalani perawatan lantaran sakit jantung.

Bukan hanya sekadar dirawat, Miing Bagito akan menjalani operasi jantung, bypass. Artis bernama lengkap Tubagus Dedi Suwendi Gumelar ini meminta doa melalui video yang dikirim.

"Doakan saya hari Sabtu, tanggal 21 Mei akan operasi bypass," kata Miing Bagito dalam video yang tersebar di kalangan wartawan.

Sebelum operasi bypass, Miing Bagito sebenarnya hendak menjalani pemasangan ring. Namun urung dilakukan karena kondisinya tidak memungkinkan.

Baca Juga: Viral Miing Bagito Sindir Polemik Harga Minyak Goreng: Saya Makan Nasi Goreng, Tapi Dikukus

"Dalam tubuh saya ada tiga pembuluh darah, dua tersumbat di pangkalnya. Sehingga tinggal satu," kata Miing Bagito menjelaskan.

Meski masih ada satu pembuluh darah, tapi itu cukup berisiko. "Kesulitannya karena (lokasi pembuluh darah) ada di pertigaan, jadinya mengecil dan menyempit," ujar Miing Bagito.

"Kalau dipaksakan, dia akan tersumbat," katanya menyambung.

Guna meminimalisir risiko, dokter dan keluarga memutuskan menunda pemasangan ring. Sehingga operasi bypass lah yang dilakukan.

"Saya berserah diri kepada Allah, ikhlas. Semua sudah yang terbaik," ucap komedian yagn juga aktif berpolitik ini.

Baca Juga: 4 Anak Artis Jadi Tentara, Anak Andy /Rif Bertugas di Amerika

Melalui video itu pula Miing Bagito meminta doa. Ia optimistis doa tersebut turut memberikan penyembuhan dan semangat untuknya.

"Mudah-mudahan doa dari bapak ibu sekalian, bisa membantu semangat saya. Insya Allah, Allah kabulkan," tutur Miing Bagito.

Komentar