facebook

Gus Miftah Pertama Kali Lihat Azka Corbuzier Tertarik dengan Islam di Momen Ini

Yazir Farouk
Gus Miftah Pertama Kali Lihat Azka Corbuzier Tertarik dengan Islam di Momen Ini
Gus Miftah. [Dok.Matamata.com]

Gus Miftah dan Deddy Corbuzier akan bertemu, salah satunya untuk membahas proses pengislaman Azka Corbuzier.

Suara.com - Kabar anak Deddy Corbuzier, Azka Corbuzier, bakal mualaf ikuti jejak ayahnya cukup jadi perhatian. Orang yang pertama mengungkap hal ini adalah guru sekaligus sahabat Deddy, Gus Miftah.

Gus Miftah sendiri sudah menduga Azka bakal masuk Islam sejak dua tahun lalu. Momen itu terjadi ketika dia dan Deddy Corbuzier sedang mengisi acara yang sama.

Gus Miftah dan Azka Corbuzier sempat berbincang waktu itu. Dari sana lah, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman itu bisa merasakan keinginan Azka untuk jadi mualaf.

"Waktu malam tahun baru 2020 kebetulan saya sama Mas Deddy satu job yang sama di tv yang sama. Saya sempet ngobrol sama si Azka. Saya melihat ada ketertarikan di situ," ujar Gus Miftah di Youtube KH Infotainment dikutip Senin (23/5/2022).

Baca Juga: 5 Transformasi Azka Corbuzier, Anak Deddy Corbuzier yang Dikabarkan Mau Jadi Mualaf

Dugaan Gus Miftah tak meleset. Sebab Deddy memberitahu soal keingian Azka masuk Islam kepadanya.

Potret Transformasi Azka Corbuzier (Instagram/azkacorbuzier)
Potret Transformasi Azka Corbuzier (Instagram/azkacorbuzier)

Hanya saja, kapan waktu pengislaman Azka Corbuzier belum ditentukan. Berkali-kali Gus Miftah bilang kepada Deddy untuk menunggu Azka yakin 100 persen.

"Mas Deddy kan demokratis banget, tidak maksa. Waktu dia tanya "Bro gimana Azka?" (saya bilang) "sudah nggak usah kamu paksain". "Kalau memang Allah berkehendak, nggak usah kamu paksa, pasti dia ikut kamu, tapi kalau Allah belum menghendaki ya bagaimana. Kamu sebagai orangtua mendoakan saja," kata Gus Miftah mengulang perkataannya pada Deddy Corbuzier.

Dalam waktu dekat, Gus Miftah dan Deddy Corbuzier akan bertemu. Pertemuan itu akan membahas rencana Deddy untuk pergi haji dan proses pengislaman Azka Corbuzier.

"Saya mungkin malam ini atau besok malam setelah balik dari Palembang baru mau ketemu Mas Deddy," kata Gus Miftah.

Baca Juga: 6 Artis Pindah Agama Lebih dari Sekali, Nania Yusuf Kembali ke Islam Dibimbing Gus Miftah

Komentar