facebook

Operasi Jantung, Miing Bagito Sempat Berpikir Nyawanya Tak Selamat

Sumarni | Rena Pangesti
Operasi Jantung, Miing Bagito Sempat Berpikir Nyawanya Tak Selamat
Miing Bagito [instagram]

Miing Bagito sampai memberikan wasiat kepada keluarganya.

Suara.com - Miing Bagito tengah menjalani ujian kesehatan. Ia mengalami sakit jantung dan harus melakukan operasi bypass.

Sebelum menjalani perawatan di rumah sakit, Miing Bagito ternyata sempat terpuruk. Ia khawatir tidak selamat karena penyakitnya tersebut.

"Pesan segala macam, kalau ayah enggak ada dan sebagainya," kata istri Miing Bagito di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Senin (23/5/2022).

Ucapan itu membuat istrinya, Lisma Gumelar kesal. Sebab belum apa-apa, komedian 64 tahun itu sudah menyerah.

Baca Juga: Dokter Beberkan Kondisi Miing Bagito Usai Operasi Bypass Jantung

Miing Bagito jelang operasi jantung. [Instagram]
Miing Bagito jelang operasi jantung. [Instagram]

"Kalau saya ajak ke dokter periksa enggak mau. Sebelum ketemu dokter itu, di rumah sudah lemas banget," terang Lisma Gumelar.

Untungnya, ada salah satu sahabat mereka, Dei yang dengan sigap mendaftarkan Miing Bagito masuk rumah sakit. Karena itu, mau tidak mau sang pelawak mengikutinya.

"Bersukur ayah masih diberi kesempatan. Banyak tak tertolong kalau sudah 95 persen penyumbatan," ujar istri Miing Bagito ini.

Mengenai penyakit Miing Bagito, dokter menerangkan sang komedian mengalami penyumbatan di pembuluh darah. Sumbatan itu ternyata sudah ada selama bertahun-tahun.

"Penyebabnya diabetes, kencing manis. Kadar gulanya kurang terkontrol," kata dr Utojo Lubiantoro.

Baca Juga: Dirawat di Rumah Sakit, Miing Bagito Mohon Doa Jelang Operasi Jantung

Dalam video yang diunggah Miing sebelumnya, ia mengatakan sudah ada dua dari tiga pembuluh darah yang tersumbat. Sehingga tindakan bypass dilakukan alih-alih memasang ring.

Komentar