facebook

7 Artis Menikah dengan Mahar Dolar, Rizky Billar Setara Rp1,04 miliar

Ismail
7 Artis Menikah dengan Mahar Dolar, Rizky Billar Setara Rp1,04 miliar
Pendiri Leslar Entertainment Rizky Billar dan Lesti Kejora befoto usai memberikan keterangan pers kolaborasi mereka bersama MiniGold di AMANA Venue, Jagakarsa, Jakarta, Kamis (31/3/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Rizky Billar memberikan mahar USD 72.300 ke Lesti Kejora.

Suara.com - Sejumlah artis tanah air menggunakan mata uang dolar untuk digunakan sebagai mahar. Jumlahnya pun berbeda-beda. Namun mereka menggunakan tanggal pernikahan untuk jumlah yang mau diberikan kepada calon istri.

Uang tunai memang menjadi pilihan mahar bagi sejumlah pasangan pengantin selain perhiasan. Dolar seringkali menjadi pilihan mata uang yang dijadikan mas kawin seperti yang dipilih oleh Maudy Ayunda.

Selain Maudy Ayunda berikut artis yang memberikan mahar uang dolar kepada istrinya saat menikah:

1. Andhika Pratama

Baca Juga: Jesse Choi Akhirnya Buka Gembok Instagram: Kaget Nggak Ya Followers Tiba-Tiba Melonjak?

Potret Mesra Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty (Instagram/@ussypratama)
Seleb Menikah dengan Mahar Dolar (Instagram/ussypratama)

Digelar di Crowne Plaza Hotel, Jakarta Andhika Pratama menikahi Ussy Sulistiawaty pada 2012 silam. Presenter ganteng ini memberikan mahar berupa uang senilai USD 21, 1 real dan Rp. 2012. Sekali mendengar jumlah maharnya pasti langsung tahu dong kalau nominal tersebut melambangkan tanggal pernikahan mereka. Seperangkat alat salat juga melengkapi mahar pernikahan mereka.

2. Fitri Tropica

Fitri Tropica dan suami, Irvan Hanafi. [Instagram]

Seleb Menikah dengan Mahar Dolar (Instagram/fitrop)

Penyiar radio dan presenter kocak Fitri Tropica resmi dinikahi pengusaha Irvan Hanafi di tahun 2014. Keduanya menikah dengan mahar berupa uang tunai dari mata uang empat negara berbeda. Irvan memberikan mas kawin berupa uang senilai 14 Euro, USD 9, 2000 yen, dan 14 Real. Tak hanya itu, ia juga memberikan berlian seberat 31,9 gram.

Di balik banyaknya mata uang sebagai mahar mereka ini memiliki makna istimewa. Mata uang itu menggambarkan negara yang ingin mereka kunjungi usai menikah.

Baca Juga: Fakta-fakta Pernikahan Anak SMP di Wajo Sulsel, Maharnya Puluhan Juta

3. Tasya Kamila

Komentar