facebook
Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

CEK FAKTA: Heboh Kabar Syahrini Jadi Simpanan Lelaki Tua, Benarkah?

Yazir Farouk | Yuliani
CEK FAKTA: Heboh Kabar Syahrini Jadi Simpanan Lelaki Tua, Benarkah?
Potret Syahrini dan Reino Barack Lebaran di Singapura (instagram/@princessyahrini)

Klaim yang menyebut Syahrini menjadi istri simpanan lelaki tua adalah tidak benar.

Suara.com - Beredar kabar bahwa Syahrini menjadi simpanan lelaki tua. Kabar tersebut berawal dari artikel yang diunggah pada situs info[dot]blogspot[dot]com.

Judul yang dinarasikan dalam artikel tersebut adalah "Terungkap mertua mulai menjauh, Ibu Reino Barack diduga malu tahu syahrini jadi cewek simpanan lelaki tua, bikin syok".

Cek Fakta Syahrini.
Cek Fakta Syahrini.

Apakah kabar tersebut benar?

Penjelasan

Baca Juga: Syahrini Dikabarkan Jadi Istri Simpanan Lelaki Tua, Begini Faktanya

Melansir Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com, klaim yang menyebut Syahrini menjadi istri simpanan lelaki tua adalah tidak benar. Faktanya, judul artikel berbeda dengan isi artikel tersebut.

Diketahui, isi artikel bersumber dari artikel situs Herstory.co.id yang dimuat pada 12 Mei 2022. Adapun judulnya "Gagal Berkali-kali Jalani Promil Syahrini Disebut Gak Subur, Reino Barack Pasrah Lihat Incess Tak Kunjung Hamil, Janji Lama Terkuak!"

Cek Fakta Syahrini.
Cek Fakta Syahrini.

Dalam artikel ditulis mengenai Syahrini yang dikabarkan sempat melakukan program hamil di salah satu rumah sakit di Jakarta secara diam-diam. Tulisan itu kemudian dikemas ulang dan ditulis dengan judul berbeda sehingga menimbulkan berita palsu.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan di atas, maka kabar Syahrini menjadi istri simpanan lelaki tua adalah hoax, salah atau tidak benar. Informasi dan kabar tersebut masuk ke dalam kategori koneksi atau keterkaitan yang salah.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Kabar Syahrini Jadi Istri Simpanan Lelaki Tua?

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar