facebook

Terungkap! Ini Alasan Anya Geraldine Jadi Juri Puteri Indonesia 2022

Agatha Vidya Nariswari
Terungkap! Ini Alasan Anya Geraldine Jadi Juri Puteri Indonesia 2022
Anya Geraldine saat menjadi juri Puteri Indonesia 2022 [Instagram/@anneavantieheart]

Puteri Indonesia merupakan ajang kontes kecantikan bergengsi di Indonesia. Namun, pengguna media sosial mempertanyakan kredibilitas Anya Geraldine menjadi juri di situ.

Suara.com - Anya Geraldine merupakan salah satu aktris asal Indonesia yang awalnya merupakan selebgram dan seorang pebisnis. Namanya menjadi perbincangan di media sosial baru-baru ini lantaran menjadi salah satu juri Puteri Indonesia 2022. 

Puteri Indonesia merupakan ajang kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 1992  yang artinya telah terselenggara sejak 30 tahun yang lalu oleh Yayasan Puteri Indonesia.

Kontes ini memilih pemenang untuk mewakili Indonesia agar mampu bersaing dalam empat kontes besar kecantikan internasional yakni Miss Universe dan Miss Internasional yang utama kemudian Miss Supranational. 

Masyarakat pun menanggapi fenomena tersebut. Namun bukanlah pujian yang didapatkan, melainkan keheranan.

Baca Juga: Jadi Juri Putri Indonesia 2022, Intip Indahnya Detail Kebaya dan Makeup Anya Geraldine

Masyarakat mempertanyakan apa hal yang melatarbelakangi alasan pemeran Lydia Danira di Layangan Putus ini menjadi Juri Putri Indonesia 2022. Pengguna Twitter lantas membandingkan Anya dengan sederet aktris yang dianggap lebih berbobot seperti Maudy Ayunda, Chelsea Islan, Cinta Laura, Najwa Shihab, dan lain sebagainya.

Anya Geraldine Jadi Juri Puteri Indonesia (Instagram/@officialputeriindonesia/)
Anya Geraldine Jadi Juri Puteri Indonesia (Instagram/@officialputeriindonesia/)

Pengguna Twitter mempertanyakan apa value Anya Geraldine sehingga dipilih menjadi juri Putri Indonesia 2022. Anya dipertanyakan kredibilitasnya dan dianggap kurang sesuai jadi juri ajang sebesar Puteri Indonesia.

Saking banyak warganet yang memperbincangkan hal tersebut, nama Anya menjadi trending topic. Keheranan yang disampaikan pengguna media sosial pun memenuhi laman komentar akun instagram @officialputeriindonesia.

Salah satu pengguna Twitter menjelaskan alasan mengapa Anya Geraldine menjadi juri Puteri Indonesia. Anya Geraldine menjadi juri Puteri Indonesia lantaran menggantikan Cinta Laura yang mendadak tidak bisa.

Anya kenal dengan Bubah Alfian, sama halnya dengan Cinta Laura. Bubah Alfian merupakan salah satu ‘orang dalam’ di Yayasan Puteri Indonesia dan memberikan sumbangsih terbesar dalam pemilihan setiap tahunnya.

Baca Juga: Puteri Indonesia 2022 dan Miss Universe 2021 Dobrak Stigma Tabu soal Menstruasi

Juri lainnya yang bersanding dengan Anya Geraldine adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Triawan Munaf selaku Komisiaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia, Kusumadewi Sutanto selaku Ketua Bidang Organisasi Yayasan Puteri Indonesia, Frederika Alexis Cull selaku Puteri Indonesia 2019, Sireethorn Leeramwat selaku Miss International 2019, Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani selaku Ketua Panitia Pemilihan Puteri Indonesia 2022, Mega Angkasa selaku Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Komentar