facebook

5 Fakta Unik Money Heist: Korea - Joint Economic Area: Bawa Unsur Politik?

Agatha Vidya Nariswari
5 Fakta Unik Money Heist: Korea - Joint Economic Area: Bawa Unsur Politik?
Fakta Money Heist: Korea-Joint Economic Area (Netflix)

Spin-off serialLa Casa de Papel, Money Heist: Korea-Joint Economic Area telah memeriahkan Netflix dan menggaet segudang penonton. Simak fakta selengkapnya

Suara.com - Spin-off dari serial populer La Casa de Papel (Inggris: Money Heist) yang berjudul Money Heist: Korea-Joint Economic Area telah memeriahkan Netflix dan menggaet segudang penonton. 

Adapun series tersebut merupakan remake dari Money Heist yang mengusung lokasi baru yakni Korea Selatan sebagai pengganti latar series aslinya yang menggunakan lokasi Spanyol.

Money Heist: Korea-Joint Economic Area sudah dapat ditonton oleh pengguna Netflix sejak Jumat (24/6/2022) kemarin.

Ternyata, series tersebut tidak hanya mengubah latar lokasi namun juga menyertakan unsur-unsur sosio-politik sebagai angin segar dari series aslinya. 

Baca Juga: 9 Pemeran Money Heist: Korea - Joint Economic Area yang Plek Ketiplek sama Karakter La Casa de Papel

Lantas, seperti apa fakta-fakta unik lainnya yang menyelimuti series tersebut? Simak daftar fakta unik Money Heist: Korea - Joint Economic Area. 

1. Kreator asli Money Heist ikut dalam penulisan cerita

Sosok penulis cerita Money Heist versi asli, Alex Pina juga terlibat dalam penulisan cerita. Usai menggarap cerita Money Heist versi asli hingga rampung, Pina membawa skenario baru cerita perampokan yang mengganti latar menjadi Korea dan menggambarkan kembali tokoh-tokoh dari series aslinya.

Pina bekerja sama dengan Kim Hwan Chae, Choe Sung Jun dan Ryu Yong Jae dalam menyusun cerita dan memperoleh credits sebagai produser eksekutif di episode pertama

2. Usung latar sosio-politik Korea

Baca Juga: Hore! Alice in Borderland 2 Siap Tayang Tahun Ini

Series tersebut mengusung sebuah latar baru dengan mengangkat gejolak politik di semenanjung Korea. Adapun cerita mengusung skenario reunifikasi atau bersatunya kembali Korea Utara dengan Korea Selatan usai bertahun-tahun terpecah karena Perang Dingin.

Komentar