facebook

Rizky Billar Gagal Berangkat Haji, Gus Miftah: Bentrok dengan Jadwal Syuting

Ferry Noviandi
Rizky Billar Gagal Berangkat Haji, Gus Miftah: Bentrok dengan Jadwal Syuting
Rizky Billar [Instagram]

Selain Rizky Nazar, Gus Miftah juga mengajak Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, dan Via Vallen untuk haji gratis.

Suara.com - Gus Miftah gagal membawa Raffi Ahmad dan Rizky Billar berangkat haji tahun ini. Raffi batal karena harus mengatur ulang jadwal, sementara Rizky Billar juga bentrok dengan jadwal syuting.

Selain Rizky Billar dan Raffi Ahmad, Gus Miftah juga mengajak serta Via Vallen dan Deddy Corbuzier. Namun kedua artis ini tak bisa menjalaninya, dengan alasan masing-masing.

Gus Miftah [Suara.com/Putu Ayu P]
Gus Miftah [Suara.com/Putu Ayu P]

"Nama Deddy Corbuzier saya ajukan, termasuk Via Vallen. Namun Via enggak bisa karena mau nikah bulan ini. Kemudian Rizky sama Raffi. Raffi dari awal sudah berat," kata Gus Miftah, ditemui di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

"Kemarin pas visa turun, Raffi bilang enggak bisa berangkat, karena harus skejul jadwal. Rizky Billar bilang tanggal 12 ada syuting iklan. Terus apalagi isunya, visanya itu belum keluar semua," kata Gus Miftah melanjutkan.

Baca Juga: Belum Setahun, Gaya Rayyanza Cipung Masuk SD Bikin Gemas Maksimal

Gus Miftah mendapatkan tawaran haji gratis langsung dari Pemeritah Arab Saudi, melalui duta besarnya di Indonesia. Gus Miftah diminta berangkat dengan istri dan beberapa orang influencer. Dari situ, dai 40 tahun ini mengajak Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, Rizky Billar, dan Via Vallen.

Aktor Rizky Billar (kanan) didampingi istrinya Lesti Kejora memberikan keterangan kepada awak media usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (22/3/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Rizky Billar dan Lesti Kejora [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, Rizky Billar, dan Via Vallen memang tidak bisa menerima tawaran tersebut dengan berbagai alasan. Meski begitu, pemilik pesantren Ora Aji ini tak sakit hati.

"Kalau saya kan begini, bahwa haji itu panggilan. Allah tidak akan memanggil orang yang mampu, tapi Allah memampukan orang yang terpanggil," tutur Gus Miftah.

Gus Miftah saat mengisi kajian di Omah Asa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Gus Miftah saat mengisi kajian di Omah Asa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Gus Miftah sendiri sebenarnya berat menerima tawaran haji gratis dari Dubes Arab Saudi. Hal itu karena ia ingin menunaikan nazarnya untuk berangkat haji bareng istri. Karena saat sang istri sembuh kanker, Gus Miftah bernazar akan berangkat haji bareng istri.

"Saya sendiri dari awal berat, karena saya nazar, bayar, sudah siapkan budget. Istri kanker, kalau sembuh saya harus haji. Saya enggak ingin istri saya merasa aji mumpung cari yang gratis. Makanya saya cari furoda (bayar biaya haji bisa langsung berangkat) untuk istri. Saya sih sudah berberapa kali berangkat, istri saya beulm pernah," ucap Gus Miftah.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Tolak Haji Endorse: Masa Ibadah Harus Dibayarin, Ngerepotin

Komentar