facebook

Tessy Sempat Tak Terima Ditinggal Istri: Kenapa Enggak Saya Duluan

Ferry Noviandi | Yuliani
Tessy Sempat Tak Terima Ditinggal Istri: Kenapa Enggak Saya Duluan
Tessy menerima para rekan pelawak Srimulat, yang datang untuk bertakziah atas meninggal sang istri di kediamannya di kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur, Selasa (28/6/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Tessy Srimulat merasa sang istri belum puas bergembira bersama cicit-cicitnya.

Suara.com - Tessy Srimulat masih berduka usai ditinggal pergi istri untuk selamanya pada 27 Juni lalu. Sempat pingsan hingga tak sanggup antar istrinya ke liang lahad, Tessy merasa lebih baik dirinya yang meninggal lebih dahulu daripada sang istri.

"Kenapa dia dulu yang diambil bukan aku. Gimana ya, lebih baik aku duluan (yang meninggal) dibanding istri saya," kata Tessy di acara Pagi-Pagi Ambyar Trans TV, Selasa (5/7/2022).

Pelawak Tessy [suara.com/Wahyu]
Pelawak Tessy [suara.com/Wahyu]

"Nyesek saya, nyeseknya itu kayak 'kamu belum merawat cicit-cicit kamu yang masih kecil'," ujar Tessy dengan mata berkaca-kaca.

Meski begitu, Tessy kini mengaku sudah ikhlas. Sebab, agama mengajarkannya untuk demikian.

Baca Juga: Tak Kuat Ikut ke Pemakaman, Tessy Sempat Mandikan Jenazah Istri

"Tapi kehendak Allah berbeda. Saya sudah ikhlas, tenang, kata agama saya kalau ditinggal istri itu kita ikhlas, Allah akan melapangkan jalannya," tutur komedian 80 tahun ini.

Tessy Srimulat menerima para pelayat, salah seorangnya Doyok Srimulat di rumah duka di kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur, Selasa (28/6/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
Tessy Srimulat menerima para pelayat, salah seorangnya Doyok Srimulat di rumah duka di kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur, Selasa (28/6/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Tessy juga menceritakan detik-detik terakhir yang ia lalui bersama almarhumah istrinya. Lelaki pemilik nama asli Kabul Basuki ini menyebut saat itu melihat bibir istrinya yang mulai membiru hingga akhirnya terbujur kaku.
 
"Meninggalnya itu ya semua punya salah pasti, tapi pas almarhumah meninggal dia kan di tengah-tengah, saya sama anak di pinggir kasur, dia enggak ada bicara apa-apa. Saya bilang ke anak, lihat ibumu sudah mulai membiru bibirnya, habis itu pergi dia (meninggal), nyesek saya," imbuh Tessy Srimulat.

Tessy 'Srimulat'
Tessy Srimulat

Sebagai informasi, Istri Tessy, Sri Handayani meninggal dunia pada 27 Juni 2022 sekitar pukul 23.58 WIB. Sri menghembuskan napas terakhir akibat komplikasi penyakit.

Sahabat-sahabat Tessy menceritakan, Sri Handayani awalnya mengidap diabetes. Namun belakangan, penyakit itu sudah menjalar sampai ke hati hingga menimbulkan tumor.

Jenazah Sri Handayani dimakamkan di TPU Kampung Asem, Jakarta Timur yang tak jauh dari kediaman Tessy.

Baca Juga: Tessy Tak Ikut Antar Jenazah Istri ke Pemakaman, Kenapa?

Komentar