facebook

Plot Twist! Vicky Mono eks Burgerkill Gabung ke Deadsquad

Yazir Farouk
Plot Twist! Vicky Mono eks Burgerkill Gabung ke Deadsquad
Deadsquad dengan formasi baru [Instagram/stevi.item]

Pengumuman Vicky Mono gabung tak lama usai dirilisnya single terbaru Deadsquad.

Suara.com - Sama seperti di dunia sepak bola, bursa transfer pemain juga terjadi di skena musik bawah tanah. Setidaknya ini yang dialami oleh dua band cadas raksasa asal Indonesia, Deadsquad dan Burgerkill.

Deadsquad baru saja mengumumkan jika vokalis barunya adalah Vicky Mono, bekas frontman Burgerkill. Ini tentu saja jadi plot twist bagi Pasukan Mati, sebutan fans unit technical death metal asal Ibukota itu.

Deadsquad [Instagram/Deadsquad.official]
Deadsquad [Instagram/Deadsquad.official]

Keluarnya Daniel Mardhany dari Deadsquad terjadi tak lama dari keputusan Vicky meninggalkan Burgerkill pada tahun lalu. Skena musik bawah tanah kala itu pun dibuat gaduh.

Mengisi kekosongan vokalis Deadsquad, nama Vicky sempat mencuat paling atas sebagai kandidat terkuat. Begitupun sebaliknya, Daniel yang waktu itu baru kelar jalani masa hukumannya disebut-sebut bakal menggantikan Vicky untuk merobek-robek telinga Begundal, sebutan fans Burgerkill.

Baca Juga: Burgerkill hingga Deadsquad Siap Gempur D13 Hard Festival

Berjalannya waktu, spekulasi tersebut salah besar. Burgerkill diperkuat Ronald Alexander vokalis Carnivored sebagai komponen barunya. Sementara Deadsquad merekrut Agustinus Widi, seorang anak muda asal Yogyakarta yang pernah jadi vokalis band deathcore/grindcore Genocide. Kedua vokal mereka praktis memberi warna baru di band.

Formasi terbaru Burgerkill [Instagram/burgerkillofficial]
Formasi terbaru Burgerkill [Instagram/burgerkillofficial]

Dengan formasi lengkap, mesin Deadsquad dan Burgerkill kembali dinyalakan. Deadsquad bahkan telah merilis album bertajuk Catharsis pada Februari lalu. Sementara Burgerkill sampai sekarang masih terus menggodok materi album di studio usai sempat merilis single Roar of Chaos.

Gonjang-ganjing pergantian vokalis kembali ramai dibicarakan. Bukan di Burgerkill, isu kali ini terjadi di tubuh Deadsquad.

Widi dirumorkan tak lagi memperkuat Deasquad. Hal ini ditandai dengan selalu absennya sosok Widi dalam unggahan pendiri band, Stevi Item, tiap kali rekaman untuk lagu baru.

Di akun Instagramnya, Widi juga tak lagi menyertakan nama Deadsquad di kolom bionya. Sempat beredar rumor, Bix Boa yang menggantikan posisinya di sana.

Baca Juga: Burgerkill, Koil hingga The Sigit Bakal Guncang Secapa TNI AD Bandung Agustus Mendatang

Spekulasi tersebut lagi-lagi salah besar. Kamis (7/7/2022) dini hari tadi lewat Instagram, Deadsquad yang kini diperkuat Stevi Item (gitar), Karis (gitar), Roy Ibrahim (drum), dan Shadu Rasjidi (bass) secara resmi mengumumkan Vicky Mono jadi vokalis barunya.

Komentar