Daniel Mananta Ditantang Undang Pastor untuk Klarifikasi soal Roh Jahat di Patung Yesus

Ferry Noviandi
Daniel Mananta Ditantang Undang Pastor untuk Klarifikasi soal Roh Jahat di Patung Yesus
Daniel Mananta [Yuliani/Suara.com]

Daniel Mananta bikin geger karena menyebut ada roh jahat di patung buatan manus

Suara.com - Daniel Mananta kabarnya telah berpindah keyakinan menjadi Islam atau mualaf. Gosip itu berawal dari pertemuan Daniel dengan Ustaz Abdul Somad alias UAS.

Namun kali ini, Daniel Mananta viral bukan karena keputusannya diduga pindah agama. Melainkan pernyataan mantan host Indonesian Idol itu yang menyebut ada roh jahat di patung buatan manusia yang merujuk pada patung Yesus.

"Ini mungkin sebuah kejutan kali ya, ternyata gue juga setuju dengan UAS soal ini. Kalau gue mungkin sebutnya ada unclean spirit (roh jahat) di patung. Ketika patung yang dibuat manusia disembah," tutur Daniel Mananta di konten TikTok.

Dampak pernyataan tersebut, unggahan terbaru Daniel Mananta pada Jumat (18/11/2022) diramaikan komentar berupa kritikan. Daniel Mananta lantas ditantang mengundang pastor untuk membicarakan roh jahat di patung Yesus.

Baca Juga: Sembuh Stroke Setelah Sholat Jumat, Ini Fakta Irgi Fahrezi yang Pernah Terkena Stroke

"Bang kenapa salib kami dibawa-bawa. Kalau tak percaya silakan, tapi jangan mencela. Sakit hati ini," komentar akun @gerif***.

"Daniel, kali kali undang dong pastor Katolik untuk podcast-mu, jangan hanya mengundang sepihak, bikin gaduh antar netizen, perang opini tentang keimanan orang lain!" balas akun @laras***.

Daniel Mananta ketemu Ustaz Abdul Somad (Instagram/@vjdaniel)
Daniel Mananta ketemu Ustaz Abdul Somad (Instagram/@vjdaniel)

"Mana berani si Daniel mengundang Pastor untuk membahas statement dia, langsung telan ludah sendiri dia," kata akun @handerson***.

"Kalau mau belajar Katolik sama yang pakar ya, jangan sama yang enggak tahu sama sekali," sahut akun @people***.

Sementara itu, Daniel Mananta belum memberikan klarifikasi mengenai kritik atas pernyataannya tersebut. Fakta bahwa Daniel Mananta mualaf pun belum dapat dipastikan.

Baca Juga: 10 Potret Terbaru Indra Bekti Pasca Operasi Pendarahan Otak, Sudah Bisa Tertawa dan Bernyanyi

Kontributor : Neressa Prahastiwi