Rekomendasi Film Tentang Guru, Tonton di Hari Guru Nasional 25 November

Rifan Aditya
Rekomendasi Film Tentang Guru, Tonton di Hari Guru Nasional 25 November
Ilustrasi Film - Rekomendasi Film Tentang Guru, Tonton di Hari Guru Nasional 25 November (pixabay)

Salah satu cara untuk memperingati hari guru bagi kami adalah dengan menonton film. Dalam artikel ini, kami sertakan daftar rekomendasi film tentang guru.

Suara.com - Hari guru nasional akan diperingati pada 25 November 2022. Bagaimana cara Anda memperingati hari guru nasional? Salah satu cara untuk memperingati hari guru bagi kami adalah dengan menonton film. Dalam artikel ini, kami sertakan daftar rekomendasi film tentang guru

Kenapa kita harus memperingati hari guru? Suka atau tidak suka guru akan selalu menjadi bagian dari kehidupan kita dan membentuk kita dalam satu atau lain cara.

Mereka adalah orang yang mendidik kita, mencerahkan kita, menghukum kita, menjadikan kita berilmu pengetahuan, selama bertahun-tahun, semacam orang tua kedua. Media film juga tidak melupakan para guru bahkan sampai ada rumah produksi yang sengaja membuat film dan mendedikasikan cukup banyak film untuk para guru.

Sebagai seseorang yang sudah mendapatkan pendidikan dari mereka, sebaiknya kita senantiasa ingat kebaikan merekadan juga ketulusan mereka dalam mengajar. 

Baca Juga: Tak Lolos Seleksi Administrasi? Ini Cara Mengajukan Sanggahan PPPK 2022 Guru

Yuk, kita nonton rekomendasi film tentang guru di bawah ini.

1. Dead Poets Society (Peter Weir, 1989)

Rekomendasi film tentang guru yang pertama berjudul "Dead Poets Society". Film ini adalah salah satu film yang begitu kuat dalam menyampaikan pesannya sehingga membuat dunia tampak vincible.

Film ini tidak hanya akan menyentuh hati Anda dan membawa air mata ke mata Anda, tetapi juga akan menginspirasi Anda untuk menjadi guru yang lebih baik bagi orang lain dan mengikuti impian Anda apa pun batasannya.

Ini benar-benar puisi di layar ... sebuah kisah hebat dan komentar sosial yang menyentuh tentang kemanusiaan dan tantangan terbesar kehidupan.

Baca Juga: Twibbon Hari Guru Nasional 2022, Desain Menarik dan Simpel Cocok untuk Status Media Sosial

2. Music of the Heart (Wes Craven, 1999)

Plotnya sederhana dan lugas. Filmnya bergulir dengan indah di depan penonton. Perjuangan Roberta untuk menjangkau anak-anak dan menemukan kesamaan tidak hanya membantunya menjadi orang yang lebih baik tetapi juga menunjukkan (kepada dia dan penonton) bahwa kesenangan sederhanalah yang membuat hidup menjadi indah.

Kami rekomendasikan film tentang guru ini karena muatan maknanya yang mendalam dapat menghangatkan perasaan. 

3. The Emperor’s Club (Michael Hoffman, 2002)

Rekomendasi film tentang guru berikutnya berjudul "The Emperor's Club". Film ini menceritakan kilas balik tentang seorang guru (sekarang sudah pensiun) yang mengingat masa mudanya.

Film ini bercerita tentang William Hundert (Kevin Kline) seorang guru sekolah persiapan yang idealis namun ketat yang tidak menginginkan apa pun selain menginspirasi murid-muridnya untuk mencapai potensi penuh mereka.

Ia mendorong murid-muridnya untuk menjadi yang terbaik sehingga mereka bisa berpartisipasi dalam "The Emperor's Club", sebuah kompetisi dengan peraturannya sendiri setelah dan siswa yang memenangkannya dapat dinobatkan sebagai "Tuan Julius Caesar".

4. Precious (2009)

Lebih dari profesi lainnya, dalam film ini guru dipertegas memiliki kekuatan untuk mengubah hidup menjadi lebih baik. Gabourey Sidibe memerankan Claireece "Precious" Jones, seorang gadis berusia 16 tahun yang tidak bisa membaca atau menulis dan yang menderita pelecehan emosional terus-menerus dari ibunya (pemenang Oscar Mo'Nique). 

Tapi dia terlempar ke garis hidup ketika dia dipindahkan ke sekolah alternatif dan berada di bawah sayap seorang guru yang simpatik (dimainkan dengan kebaikan lembut oleh Paula Patton), yang mengubah gadis ini menjadi sosok yang optimis, keluar dari zona depresinya.

5. School of Rock (2003)

Terlepas dari sisi komedi konyol film tentang guru ini, ada pesan yang menggetarkan di dalamnya tentang menerima diri sendiri, apapun keanehan yang kamu rasakan (sebagai guru maupun murid) dan menyerap pelajaran hidup dari tempat-tempat yang paling tidak terbayangkan, seperti dalam karya-karya Black Sabbath.

Demikian itu rekomendasi film tentang guru. Silahkan ditonton dan semoga Anda terinspirasi setelahnya.

Kontributor : Mutaya Saroh