Biodata dan Profil Salma Salsabila, Kontestan Indonesian Idol 2023 yang Diprediksi Anang Hermansyah Masuk 5 Besar

Risna Halidi
Biodata dan Profil Salma Salsabila, Kontestan Indonesian Idol 2023 yang Diprediksi Anang Hermansyah Masuk 5 Besar
Biodata dan Profil Salma Salsabila (Instagram/@salmasalsabil12)

Salah satu juri Indonesia Idol yaitu Anang Hermansyah menjagokan Salma Salsabila akan terus melaju ke babak-babak selanjutnya.

Suara.com - Salma Salsabila merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol 2023 yang diumumkan melaju ke Babak Spektakuler pada Selasa (24/1/2023).

Penampilan Salma menyanyikan lagu Amin Paling Serius milik Nadin Amizah dan Sal Priadi di Babak Final Showcase juga berhasil mendapat lima standing ovation dari para juri.

Biodata dan Profil Salma Salsabila lantas banyak dicari tahu. Kenalan dengan Salma yuk, melalui ulasan yang telah disiapkan khusus untuk anda berikut ini.

1. Biodata Salma Salsabila

Baca Juga: Ashanty Tak Terima Dituding Rebut Anang Hermansyah dari Syahrini

Biodata dan Profil Salma Salsabila (Instagram/@salmasalsabil12)
Biodata dan Profil Salma Salsabila (Instagram/@salmasalsabil12)

Salma Salsabil ‘Aliyyah merupakan kontestan Indonesian Idol 2023 yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Dalam perkenalannya saat audisi, Salma mengaku berusia 20 tahun sehingga ia kemungkinan lahir pada 2002.

Salma Salsabila masih menjadi mahasiswa Fakultas Penyajian Musik di Institut Seni Indonesia, Yogyakarta. Sebelum menjadi mahasiswa, Salma juga memilih jurusan musik saat duduk di bangku SMK. Tampil dengan hijab, Salma dipastikan beragama Islam.

2. Profil Salma Salsabila

Biodata dan Profil Salma Salsabila (Instagram/@salmasalsabil12)
Biodata dan Profil Salma Salsabila (Instagram/@salmasalsabil12)

Salma Salsabila mengaku suka bernyanyi sejak kelas 1 SD. Salma juga belajar main gitar dan kemudian mulai bergabung dalam band bersama rekan-rekannya semasa sekolah.

Sederet ajang pencarian bakat rupanya pernah diikuti Salma Salsabila. Sebelum Indonesian Idol 2023 atau Indonesian Idol season 12, Salma pernah mengikuti Idola Cilik season 4, The Voice Kids Indonesia season 1, Rising Star Indonesia season 2, Sunsilk Hijab Hunt 2017, dan The Voice Indonesia season 3.

Baca Juga: CEK FAKTA: Temui Krisdayanti Sambil Menangis, Ashanty Menyesal Menikah Dengan Anang Hermansyah

Indonesian Idol 2023 merupakan ajang pencarian bakat Salma Salsabila yang pertama setelah vakum selama enam tahun. Salma mengaku sempat berhenti karena berulang kali gagal, tetapi akhirnya memilih bangkit dan mencoba lagi.

Di Indonesian Idol 2023, Salma Salsabila mendapat golden ticket setelah menunjukkan kemampuannya bernyanyi lagu Goo Goo Dolls dari Iris. Salma juga membawakan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Intro.

Lagu ciptaan Salma Salsabila mendapat apresiasi positif dari Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Judika, Rossa, dan David Bayu sebagai juri. Kelima juri pun kompak meloloskan Salma ke babak selanjutnya, bahkan Rossa dan Judika berebut memberinya golden ticket.

Di babak Elimination 3, Salma Salsabila kembali berhasil memukau juri saat menyanyikan lagu Englishman In New York milik Sting. Ketika membuka Showcase 2 pun, Salma tampil cemerlang membawakan lagu Satu yang Tak Bisa Lepas Reza Artamevia.

Salma Salsabila dinilai terus konsisten bagus dalam setiap penampilannya sejak audisi. Oleh sebab itu, di Babak Final Showcase, Anang Hermansyah memprediksi Salma sebagai kandidat kuat 5 besar Indonesian Idol 2023 dan disetujui juri yang lain.

Selain sibuk kuliah, Salma Salsabila juga menunjukkan kemampuannya mengcover lagu. Cover lagu oleh Salma tersebut dapat disaksikan melalui kanal YouTube DOMINIC Music.

Hingga akhir Januari 2023, sekitar 38 ribu pengguna Instagram telah mengikuti akun milik Salma Salsabila, @salmasalsabil12. Apakah kalian salah satunya?

Itu dia biodata dan profil Salma Salsabila Indonesian Idol 2023 yang sukses mencuri perhatian. Siapa nih yang dukung Salma di Indonesian Idol season 12?

Kontributor : Neressa Prahastiwi