PLN Pastikan Perpanjangan Bantuan Listrik

Oke Atmaja | Angga Budiyanto
 Warga memeriksa meteran listrik di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta, Rabu (8/7). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Warga memeriksa meteran listrik di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta, Rabu (8/7). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Suara.com - Warga memeriksa meteran listrik di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta, Rabu (8/7). Pemerintah memperpanjang program bantuan listrik bagi pelanggan rumah tangga golongan 450 VA dan 900 VA subsidi dari sebelumnya bulan April-Juni diperpanjang hingga September 2020 guna meringankan masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Tujuan dari pemberian stimulus tersebut adalah meringankan beban kelompok masyarakat yang paling terdampak akibat kelesuan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Menindaklanjuti kebijakan diatas, PLN siap untuk melanjutkan dan menyukseskan program tersebut.

Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian Stimulus Covid-19 sebelumnya. Karena program ini sifatnya perpanjangan, PLN optimistis penagihan Juli sampai September tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan.

Seperti diketahui Program ini memberikan biaya listrik gratis kepada pelanggan listrik kategori daya 450VA dan diskon 50 persen kepada pelanggan kategori daya 900VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS