Studi: Almond Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Ririn Indriani

Kamis, 03 Juli 2014 | 08:44 WIB
Studi: Almond Turunkan Risiko Penyakit Jantung
Ilustrasi almond. (Sumber: Shutterstock)

Suara.com - Konsumsi kacang almond dapat menjaga pembuluh darah tetap sehat sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Para ilmuwan dari Universitas Aston di Birmingham menemukan bahwa mengonsumsi almod secara signifikan meningkatkan jumlah antioksidan dalam aliran darah yang dapat mengurangi tekanan darah, serta melancarkan aliran darah.

Dalam studi yang dipimpin Professor Ilmu Biomedis dari Universitas Aston, Profesor Helen Griffiths ini, para peneliti menguji efek jangka pendek almond pada menu diet laki-laki muda sehat dan paruh baya.

"Studi kami mengonfirmasi almond adalah makan super (superfood)," kata Griffiths seperti dilansir dari India Times.

Studi sebelumnya telah memperlihatkan, almond menjaga kesehatan jantung Anda.Namun dalam studi terkini membuktikan bahwa belum terlambat untuk menambahkan almond dalam menu orang yang berusia paruh baya.

"Menambahkan setidaknya sekitar 50 gram almond setiap hari dalam jangka pendek dapat membantu. Anda dapat mengganti makanan ringan harian Anda dengan sekantung almond atau menambahkannya dalam menu harian misalnya bubur, untuk mengurangi risiko masalah jantung," tambahnya.

Seperti diketahui, almond mengandung berbagai zat yang bermanfaat seperti vitamin E dan lemak sehat, serat yang meningkatkan rasa kenyang, dan flavonoid yang dapat memiliki sifat antioksidan.

Cari Tahu

Kumpulan Kuis Menarik

KUIS: Seberapa Leo Sih Kamu? Mengukur Tingkat Percaya Diri dan Karisma
Ikuti Kuisnya ➔
Kalkulator Weton Online, Cek Hari Lahir Menurut Penanggalan Jawa
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Kacamata Apa yang Paling Cocok dengan Gayamu?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Sepatu Mana yang Cocok dengan Kepribadianmu?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Seberapa Kenal Kamu dengan Si Zodiak Cancer?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Tipe Karakter Apakah Kamu Saat Mati Listrik Melanda?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Seberapa Kenal Kamu dengan MPR RI?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Tipe Work-Life Balance Mana yang Paling Kamu Banget?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Siapa Kamu di Kru Bajak Laut Topi Jerami?
Ikuti Kuisnya ➔
Kuis Ujian Kepekaan: Apakah Anda Individu yang Empati atau Justru Cuek?
Ikuti Kuisnya ➔
Simulasi TKA SD: 15 Soal Matematika Kelas 6 Materi Bilangan
Ikuti Kuisnya ➔

Terkait

Studi: Perkawinan Bahagia Cegah Penyakit Jantung

Studi: Perkawinan Bahagia Cegah Penyakit Jantung

Health | Minggu, 29 Juni 2014 | 20:48 WIB

Studi: Tes Jantung Kompleks Tingkatkan Risiko Kanker

Studi: Tes Jantung Kompleks Tingkatkan Risiko Kanker

Health | Kamis, 26 Juni 2014 | 10:00 WIB

Pisang Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Pisang Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Health | Rabu, 04 Juni 2014 | 09:53 WIB

Latihan Fisik Berlebihan Bisa Bahayakan Jantung

Latihan Fisik Berlebihan Bisa Bahayakan Jantung

Health | Jum'at, 16 Mei 2014 | 12:45 WIB

Terkini

Penataan Pasar Cisalak, Ratusan Lapak Ilegal Dirobohkan

Penataan Pasar Cisalak, Ratusan Lapak Ilegal Dirobohkan

Foto | Selasa, 11 Agustus 2026 | 18:44 WIB

Sekolah Kemitraan dan Mobilitas Sosial: Pendekatan Collaborative Governance

Sekolah Kemitraan dan Mobilitas Sosial: Pendekatan Collaborative Governance

Jawa Tengah | Selasa, 11 Agustus 2026 | 18:43 WIB

10 Hari Bromo Membara, BNPB Ungkap 3 Biang Kerok Api Sulit Jinak: Medan Curam 80 Derajat

10 Hari Bromo Membara, BNPB Ungkap 3 Biang Kerok Api Sulit Jinak: Medan Curam 80 Derajat

News | Selasa, 11 Agustus 2026 | 18:42 WIB

Namanya Bikin Salah Fokus, Ini 5 Fakta Menarik Mi Pentil Khas Bantul

Namanya Bikin Salah Fokus, Ini 5 Fakta Menarik Mi Pentil Khas Bantul

Your Say | Selasa, 11 Agustus 2026 | 18:40 WIB

Sunscreen Innisfree untuk Kulit Apa? Ini 4 Pilihan dengan SPF 50+ dan Tidak Perih di Mata

Sunscreen Innisfree untuk Kulit Apa? Ini 4 Pilihan dengan SPF 50+ dan Tidak Perih di Mata

Lifestyle | Selasa, 11 Agustus 2026 | 18:40 WIB

Soal Fatwa Haram Hadiah Lomba 17 Agustus, Ini Penjelasan MUI DKI

Soal Fatwa Haram Hadiah Lomba 17 Agustus, Ini Penjelasan MUI DKI

News | Selasa, 11 Agustus 2026 | 18:38 WIB

Harga Mobil Listrik Kini Lebih Murah dari Hybrid

Harga Mobil Listrik Kini Lebih Murah dari Hybrid

Otomotif | Selasa, 11 Agustus 2026 | 18:36 WIB

Korban Gempa Venezuela Tembus 6.301 Jiwa, Ratusan Ribu Ton Puing Masih Dibersihkan

Korban Gempa Venezuela Tembus 6.301 Jiwa, Ratusan Ribu Ton Puing Masih Dibersihkan

News | Selasa, 11 Agustus 2026 | 18:35 WIB

Didakwa Terima USD 271.500 Kasus Haji, Yaqut Siapkan Perlawanan

Didakwa Terima USD 271.500 Kasus Haji, Yaqut Siapkan Perlawanan

News | Selasa, 11 Agustus 2026 | 18:34 WIB

Cuman 40 Ribuan, Internet  Tanpa Batas Kecepatan dan Kuota

Cuman 40 Ribuan, Internet Tanpa Batas Kecepatan dan Kuota

Bisnis | Selasa, 11 Agustus 2026 | 18:31 WIB

×