facebook

Bisa Hamilkah Walau Hanya Petting?

Ririn Indriani
Bisa Hamilkah Walau Hanya Petting?
Ilustrasi. (Shutterstock)

Hubungan seks dengan cara petting tak menutup kemungkinan dilakukan tanpa mengenakan pakaian.

Suara.com - Tanya:

Selamat malam Dokter,
Dok, saya menanyakan seputar hubungan seksual. Apaka bisa hamil jika petting mengeluarkan sperma sebagian di permukaan Ms V? Hanya kepala Mr P yang masuk dan keluar sebagian? Mohon penjelasannya. Terima kasih.

NN

Jawab:


Selamat malam Saudari NN,
Petting adalah pergesekan alat kelamin untuk memuaskan hasrat seksual. Hubungan seksual jenis ini biasanya masih mengenakan pakaian lengkap. Walaupun tidak menutup kemungkinan ada yang melakukannya tanpa mengenakan sehelai benangpun.

Bagimanapun caranya tetap saja petting ini sangat berisiko menimbulkan kehamilan. Meskipun tidak melakukan penetrasi, risiko kehamilan tetap besar. Ini dikarenakan sperma tetap bisa masuk ke dalam rahim.

Pada prinsipnya kehamilan bisa terjadi bila sperma bertemu dengan sel telur dan hasil pertemuan tersebut dapat menempel di dinding rahim. Dalam satu kali ejakulasi dapat dikeluarkan sperma sebanyak lebih kurang 250 juta. Pada dasarnya hanya satu yang diperlukan untuk terjadinya kehamilan.

Pada masa subur vagina perempuan akan mengeluarkan lendir yang merupakan media hidup yang baik bagi sperma. Apalagi ketika perempuan sedang terangsang vagina akan mengeluarkan cairan yang juga membantu jalannya sperma ke saluran telur.

Jadi, petting tetap saja bisa menimbulkan risiko kehamilan, walaupun kemungkinannya kecil dibandingkan penetrasi langsung.

Dijawab oleh: dr. Yohana Margarita
Sumber: www.meetdoctor.com