Tega! Lansia Diperlakukan Begini Ketika Stroke di Dalam Minibus

Rendy Adrikni Sadikin
Tega! Lansia Diperlakukan Begini Ketika Stroke di Dalam Minibus

Rekaman CCTV insiden tersebut telah tersebar di jagat maya.

Suara.com - Pengemudi minibus di Rusia diselidiki usai diduga membuang penumpangnya di jalan, padahal si penumpang tengah mengalami serangan stroke.

Wanita berusia 84 tahun itu kehilangan kesadaran saat menaiki minibus berwarna kuning dan tampaknya ia dibuang oleh sopir di trotoar kawasan Timashyovsk, Rusia.

Rekaman CCTV insiden tersebut telah tersebar di jagat maya. Dalam rekaman itu, terlihat minibus kuning menepi ke sisi jalan sebelum pengemudi dan beberapa penumpang keluar menyingkirkan tubuh wanita yang tidak sadarkan diri.

Sopir pria, terlihat mengenakan syal putih, membantu seorang wanita mengenakan topi hitam untuk meletakkan tubuh wanita yang tak sadarkan diri di tepi jalan.

Sementara penumpang lain turun dari bus, sopir kembali ke kendaraan, disusul wanita yang mengenakan topi hitam. Dua orang penumpang yang turun tersebut terlihat tinggal dengan wanita yang mengalami stroke dan dilaporkan memanggil ambulans.

Menurut media setempat, wanita itu tetap berada di pinggir jalan selama setengah jam sebelum ambulans tiba dan membawanya ke rumah sakit.

Sekadar informasi, stroke merupakan kondisi pecah atau tersumbatnya pembuluh darah sehingga menyebabkan pasokan darah ke otak berkurang. Akibatnya otak tidak mendapat cukup asupan nutrisi dan oksigen.

Sangat disayangkan melihat tindakan sopir yang malah menurunkan penumpangnya yang mengalami stroke, bukan langsung membawanya ke rumah sakit. Pasalnya stroke merupakan keadaan darurat medis karena sel otak dapat mati hanya dalam hitungan menit.

SUMBER: Himedik.com

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS