Makan Rambutan Bisa Turunkan Berat Badan, Ini Faktanya

Silfa Humairah Utami
Makan Rambutan Bisa Turunkan Berat Badan, Ini Faktanya
Ilustrasi rambutan bisa turunkan berat badan. (Sumber: Shutterstock)

Rambutan bisa menurunkan berat badan, kok bisa?

Suara.com - Makan Rambutan Bisa Turunkan Berat Badan, Ini Faktanya.

Tidak semua makanan yang manis dapat membuat berat badan naik. Buktinya rambutan bukannya bikin gemuk malah bisa membantu mencegah kenaikan berat badan.

Karena setiap 100 gram daging rambutan yang Anda makan mengandung 75 kalori dan 1,3 gram serat. Kandungan serat tinggi dan kalori rendah inilah yang tidak akan membuat Anda gemuk meskipun makan buah rambutan dalam jumlah banyak.

Selain itu, kandungan serat larut airnya yang melimpah juga dapat memperlambat pencernaan dan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Hanya dengan makan buah rambutan saja, nafsu makan Anda dijamin akan berkurang dan justru merasa kenyang lebih lama. Alhasil, Anda akan lebih mampu menahan kebiasaan makan berlebihan yang bisa membuat berat badan naik drastis dilansir Times Indonesia.

Selain manfaat di atas, buah rambutan juga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Menurut sebuah penelitian dalam jurnal LWT-Food Science and Technology tahun 2009, buah rambutan mengandung sifat antioksidan dan antibakteri yang dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit.

Banyak sekali manfaat dari konsumsi rambutan yang mengandung antioksidan. Buah ini juga memiliki banyak kandungan vitamin C. Asupan vitamin C yang masuk ke dalam tubuh mendorong produksi sel darah putih untuk melawan infeksi. 

Wah, hal ini jadi kabar baik  untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan tapi dengan konsumsi yang manis-manis. Kini Anda tak perlu takut gemuk jika mengonsumsi banyak buah rambutan. Buah ini juga memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk tubuh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS