Sering Susah Tidur? Coba Cek Kualitas Bantal Anda!

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Sering Susah Tidur? Coba Cek Kualitas Bantal Anda!
Ilustrasi perempuan tidur (shutterstock)

Aturannya, bantal tidur usianya tidak lebih dari 3 tahun lho.

Suara.com - Sering Susah Tidur? Cek Kualitas Bantal Anda!

Kualitas tidur yang baik sangat memengaruhi performa rutinitas Anda sehari-hari. Sementara, gangguan tidur bisa datang dari mana saja. Seperti dari cahaya lampu saat tidur, suasana, suhu udara, termasuk kualitas bantal yang Anda pakai.

Jika Anda mengalami gangguan tidur dan sudah mengurangi konsumsi kafein, mungkin kesalahan ada pada bantal yang dipakai.

Seperti dilansir dari Dailymail, Selasa (19/3/2019), para pakar kesehatan mengatakan, pemakaian bantal tidur usianya tidak lebih dari 3 tahun. Jadi setiap tiga tahun sekali bantal harus diganti. Bantal yang berkualitas baik sangat mendukung kualitas tidur pemakainya.

Dalam acara program tukar bantal, Tielle Love Luxury, para pakar tidur menjelaskan, seiring berjalannya waktu penggunaan, tekstur bantal akan berubah menjadi lebih keras dan kehilangan kekenyalan. Maka itu membuat bantal tak nyaman lagi dipakai. Untuk menguji apakah bantal masih layak pakai atau tidak, coba lakukan dua cara ini.

Saddlebag test

Coba lengan Anda di bantal, kemudian lipat. Jika bantal terlipat seperti tas sadel, dan sulit kembali semula, maka bantal telah mencapai akhir masa pakainya.

Press test

Ini adalah metode kedua yang digunakan untuk mengetahui apakah Anda perlu beli bantal baru atau tidak. Letakkan bantal di permukaan yang keras dan tekan di bagian tengah. Bantal yang berkualitas baik akan 'loft' atau kembali mengembang ke bentuk semula.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS