Sakit Pasca Pemilu Sandiaga Uno Harus Tes Darah, Apa Fungsinya?

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Sakit Pasca Pemilu Sandiaga Uno Harus Tes Darah, Apa Fungsinya?
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama Cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 kepada awak media di kediaman Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019). [Suara.com]

Kondisi kesehatan Sandiaga Uno menurun pasca pemilu.

Suara.com - Sakit Pasca Pemilu Sandiaga Uno Harus Tes Darah, Apa Fungsinya?

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno belum dipastikan hadir dalam acara Syukur Kemenangan Indonesia. Acara itu digelar di depan rumah Capres Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Kabarnya, Sandiaga Uno akan melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit. Ia akan melakukan tes darah dan pemeriksaan lain karena kondisi kesehatannya menurun. Lantas, seperti apa prosedur tes darah dan apa fungsinya?

Mengutip dari www.everydayhealth.com, tes darah bertujuan untuk mendeteksi penyakit, mengetahui fungsi organ, obat, zat tertentu, atau racun yang ada di dalam tubuh secara keseluruhan.

"Alasan lain dilakukannya tes darah, ialah sebagai cara untuk memantau aktivitas dan tingkat keparahan kondisi kesehatan seseorang. Selain itu, tes darah juga berfungsi untuk melakukan pengecekan golongan darah sebelum menerima transfusi darah," jelas Justin Laube MD, konsultam medical review dari Everydayhealth.

Ia menjelaskan, darah mengalir ke seluruh tubuh, bertindak sebagai media yang membawa nutrisi dan oksigen ke jaringan dan seluruh sel. Darah juga membawa produk-produk limbah kembali ke sistem ekskresi untuk pembuangan.

"Aliran darah di dalam tubuh memengaruhi atau dipengaruhi oleh banyak kondisi medis. Karena alasan inilah, tes darah menjadi salah satu tes yang paling umum untuk dilakukan. Termasuk juga untuk mengetahui konsumsi obat-obatan terlarang, serta untuk menentukan pengobatan yang tepat bagi penderita penyakit tertentu," tandasnya.

Semoga setelah tes darah nanti, segera ketahuan penyakit apa yang sedang diderita Sandiaga Uno, ya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS