Permainan Tradisional Bantu Tubuh Anak Tetap Fit

Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Permainan Tradisional Bantu Tubuh Anak Tetap Fit
Event permainan tradisional anak [Suara.com/Firsta]

Bermain di luar ruangan bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

Suara.com - Permainan Tradisional Bantu Tubuh Anak Tetap Fit

Permainan tradisional perlahan mulai bergeser dan tergantikan oleh game online. Bahkan anak zaman now lebih sering bermain gawai dibandingkan melakukan aktivitas fisik di luar ruangan.

Padahal banyak manfaat yang didapat dengan melakukan aktivitas fisik di luar ruangan. Kondisi inilah yang menimbulkan kekhawatiran bagi orangtua.

Melihat pentingnya edukasi tersebut, Madurasa Fitkidz, produk terbaru dari PT Madurasa Unggulan Nusantara mengadakan sebuah kompetisi "Fitolympic" yang digelar di Taman Balekambang Solo beberapa waktu lalu.

Event permainan tradisional [Suara.com/Firsta]
Event permainan tradisional [Suara.com/Firsta]

Fit Olympic merupakan kompetisi seperti olimpiade untuk permainan tradisional yang dilakukan oleh anak-anak sekolah dasar. Ada tiga cabang permainan tradisonal yang dipertandingkan yaitu Bola Gebok, Gobak Sodor, dan Balap Karung Estafet.

Disampaikan Muji Sarjono selaku GM Human Capital & General Affair PT Madurasa Unggulan Nusantara, Fitolympic sendiri diambil dari kata Fit dan Olympic. Fit sesuai dengan produk Madurasa Fitkidz, Olympic dari kata Olimpiade.

"Melalui Fitolympic ini, kita ingin mengajak anak-anak dan orangtua untuk bermain bersama di luar ruangan, sekaligus melestarikan permainan-permainan tradisional yang sudah mulai dilupakan," ujar Muji dalam rilis resmi yang diterima Suara.com, Selasa (23/4/2019).

Ia menjelaskan, dengan kompetisi ini pihaknya ingin mengajak anak-anak tetap fit. Jika badan anak-anak fit, maka kegiatan apapun yang dilakukannya menjadi lebih menyenangkan.

"Dengan begitu para orangtua tidak perlu khawatir lagi jika anak-anak kita bermain di luar ruangan karena hal tersebut sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Keaktifan anak Anda juga akan ditunjang oleh Madurasa Fitkidz sebagai multivitamin anak yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh Si Buah Hati," imbuhnya.

Madurasa Fitkidz sendiri kata Muji adalah produk terbaru dari PT Madurasa Unggulan Nusantara. Madurasa Fitkidz adalah multivitamin anak yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Madurasa Fitkidz merupakan satu-satunya multivitamin anak yang terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat aman dikonsumsi setiap hari untuk anak-anak kita. Bahan-bahan alami yang terkadung dalam Madurasa Fitkidz antara lain Phylanti, Vitamin B Kompleks, Kurkuma, Madu, Kurma, dan Lysine," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS