Sakit Kepala Hebat, Ternyata Ada Kayu Nyangkut Dalam Otak

M. Reza Sulaiman | Risna Halidi
Sakit Kepala Hebat, Ternyata Ada Kayu Nyangkut Dalam Otak
Ilustrasi sakit kepala hebat. (Shutterstock)

Ada-ada saja, lelaki ini sakit kepala karena ada potongan kayu menancap di otaknya.

Suara.com - Sakit Kepala Hebat, Ternyata Ada Kayu Nyangkut di dalam Otak

Seorang lelaki China terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami pembengkakan kelopak mata dan sakit kepala luar biasa.

Penyebabnya adalah potongan kayu yang tersangkut di otaknya.

Lelaki berusia 41 tahun bermarga Zhou tersebut bilang kepada dokter bahwa ia menyadari ada sesuatu yang salah sejak sekitar dua bulan lalu.

Dilansir Oddity Central, ia mencari bantuan ke Rumah Sakit Rakyat di Provinsi Yunnan, Zhou dan mengetahui ada beberapa potong kayu dengan panjang gabungan 11 cm yang tersangkut di otaknya.

Doker pun merasa heran bagaimana mungkin ada kayu di dalam tengkorak seseorang. Zhou lalu teringat kecelakaan yang pernah terjadi lima tahun yang lalu.

Saat itu Zhou sedang bekerja di hutan Mojiang. Ia lalu mengalami insiden tersandung dan jatuh ke cabang pohon yang tebal, menembus kelopak mata kanan dan masuk ke rongga matanya.

Lantaran merasa tidak mengalami masalah penglihatan dan karena tidak ada biaya berobat, Zhou memutuskan untuk tidak pergi ke rumah sakit dan membiarkan lukanya sembuh sendiri.

Namun kini ia mengalami sakit kepala yang hebat dan tak tertahankan. Namun, ternyata masalahnya jauh lebih serius daripada yang dibayangkan, karena ranting telah menembus kelopak matanya jauh ke dalam otak dan pecah menjadi beberapa bagian kecil.

Untungnya potongan kayu tersebut tidak mengenai pembuluh darah atau sistem saraf penting, tetapi hanya menyebabkan sakit kepala yang semakin memburuk.

Dokter lalu menyarankan agar Zhou melakukan operasi darurat meski cukup berbahaya.

Operasi berjalan sukses dan dokter berhasil mengambil beberapa potongan kayu dari otaknya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS