Ayu Ting Ting Ingin Anaknya Digendong Sosok Ayah, Ternyata Ini Manfaatnya!

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Ayu Ting Ting Ingin Anaknya Digendong Sosok Ayah, Ternyata Ini Manfaatnya!
Ayu Ting Ting saat ditemui di Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019). [Sumarni/Suara.com]

Ayu Ting Ting mengaku ingin memiliki suami yang bisa menjadi ayah untuk anaknya, Bilqis.

Suara.com - Ayu Ting Ting akhirnya menceritakan kepahitan hidupnya setelah 5 tahun menjanda. Pedangdut yang jarang terbuka soal isi hatinya ini ternyata merindukan sosok pria yang bisa menjadi ayah untuk anaknya, Bilqis Khumairah Razak.

Melalui channel Youtube Melaney Ricardo, Ayu Ting Ting mengaku ingin memiliki keluarga yang utuh dan bahagia demi Bilqis.

"Tadi kan gue pengen punya keluarga utuh, kalau gua lihat orang tuh pengen," ujar Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting juga ingin ada seorang pria yang tulus menyayangi dan mau menggendong anaknya, Bilqis.

"Iya gue tuh pengen, iya gue bisa kemana intinya biar anak gue bisa digendong, walaupun gue posisi begini gue bersyukur. Jadi cuma kalau Bilqis minta papa, gue bingung nyarinya kak, maksudnya ya Allah ini gimana," ungkap Ayu Ting Ting.

Perlu Anda ketahui kedekatan dan sentuhan seorang ayah pada anaknya ternyata memberikan banyak manfaat luar biasa. Tidak hanya untuk anak Anda, tetapi juga sang ayah sendiri.

Ayah memainkan peran penting dalam kehidupan setiap anak yang tidak bisa diisi oleh orang lain. Peran ini dapat memiliki dampak besar pada anak dan memengaruhi karakter anak.

Ilustrasi ayah dan anak. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi ayah dan anak. (Sumber: Shutterstock)

Melansir dari Nati Baby, adapun beberapa manfaat dari kedekatan dan sentuhan sang ayah pada anaknya.

1. Membuat anak lebih kuat dan tidak cengeng

Pelukan dan gendongan ayah membantu anak tumbuh mandiri, mempercepat perkembangan mental dan fisiknya. Sentuhan tangan Ayah juga memberikan kehangatan sekaligus mengatasi sembelit dan sakit perut Anak.

2. Membantu perkembangan psikososial

Penelitian juga menunjukkan sentuhan dan kedekatan orangtua membantu anak lebih muda menyesuaikan diri dengan lingkungan di luar tubuh ibu.

3. Membantu perkembangan fisik

Menggendong anak juga membantu perkembangan pinggul dan memperbaiki perkembangan sendi pinggul Anda yang rusak.

Gendongan bayi dapat membantu dalam hal tonus otot yang berlebihan. Dalam jenis masalah berkonsultasi dengan ahli ortopedi, ahli fisioterapi.

4. Membantu perkembangan emosional

Sentuhan dan kedekatan ayah memberikan kesadaran pada Si Kecil bahwa mereka tidak sendiri, mengembangkan rasa aman dan percaya diri. Sehingga anak-anak yang memiliki kedekatan dengan ayahnya jauh lebih bahagia dan lebih cepat mandiri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS