5 Berita Hits: Putra Dian Sastro Autisme, Rahasia Sehat Jajang C. Noer

Ririn Indriani
5 Berita Hits: Putra Dian Sastro Autisme, Rahasia Sehat Jajang C. Noer
Kolase Jajang C. Noer dan Dian Sastrowardoyo: (Suara.com/Instagram Dian Sastrowardoyo)

Dian Sastro berbagi kiat menangani putranya yang Autisme, patut dicontoh para orangtua.

Suara.com - 5 Berita Hits: Putra Dian Sastro Autisme, Rahasia Sehat Jajang C. Noer

Sikap terbuka Dian Sastrowardoyo yang mengungkapkan bahwa putra sulungnya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo, mengidap autisme, patut diacungi jempol dan dicontoh oleh semua orangtua yang memiliki anak dengan kondisi serupa.

Meski awalnya terkejut, Dian Sastro berbesar hati menerima kenyataan tersebut, bahkan dengan penuh kasih sayang ia mendorong Shailendra mengikuti terapi yang dapat membantu mengatasi autisme.

Tak heran bila kisah inspiratifnya ini menjadi salah satu berita hits di Suara sepanjang Sabtu (24/8/2019).

Ingin tahu kisah Dian Sastro selanjutnya merawat buah hatinya yang istimewa tersebut? Simak ulasannya dan 4 berita hits lainnya dari kanal kesehatan Suara.com.

1. Dian Sastro Akui Putranya Autisme
Fakta bahwa putranya autisme diungkap oleh aktris Dian Sastrowardoyo. Bintang film 'Aruna dan Lidahnya' ini memutuskan terbuka pada publik akan kondisi putra sulungnya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo yang mengidap autisme.

Dian Sastro [Suara.com/Sumarni]
Dian Sastro [Suara.com/Sumarni]

Dian Sastro mengaku, jika diagnosa ini pertama kali didapatkan saat usia putranya 8 bulan. Ibu dua anak ini mengungkap, ada sejumlah hal yang ia lihat berbeda dari anaknya, dibandingkan dengam anak-anak lain seusianya.

"Saya cukup beruntung karena waktu itu saya tuh termasuk orangtua yang ambisius gitu lho. Umur 6 bulan udah dimasukkin sekolah. Sehingga saya jadi bisa melihat perkembangannya anak lain seperti apa, anak saya dibandingkan dengan anak lain seperti apa. Dan itu kelihatan jelas bedanya," jelasnya dalam konferensi pers SPEKIX 2019 di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Lalu apa yang dilakukan Dian Sastro, begitu tahu buah hatinya autisme? Baca selengkapnya.

2. Dipaksa Diet Vegan, Begini Kondisi Bayi 19 Bulan
Orangtua seharusnya memenuhi semua kebutuhan nutrisi anak demi tumbuh kembangnya, tetapi tidak pada pasangan asal Australia ini. Mereka justru memaksa bayinya diet vegan.

Ilustrasi bayi. (Shutterstock)
Ilustrasi bayi. (Shutterstock)

Akibatnya, bayi perempuan mereka yang berusia 19 bulan mengalami malnutrisi hingga berat badannya menjadi kurang dari 4,5 kilogram. Bahkan, bayinya tidak memiliki gigi hingga menderita rakhitis.

Sampai akhirnya, bayi tersebut mengalami kejang dan dilarikan ke rumah sakit. Apalagi yang dialami bayi malang tersebut, dan bagaimana kondisi selanjutnya? Baca selengkapnya.

3. Peneliti AS Teliti Sperma untuk Hilangkan Potensi Kanker
Kanker payudara, ovarium, prostat, dan sel kanker lainnya masih jadi fokus masalah kuat di bidang kesehatan dunia. Karenanya di Amerika kini tengah melakukan eksperimen kontroversial untuk mengubah DNA sel sperma untuk hilangkan potensi penyakit tersebut.

Ilustrasi ilmuwan atau peneliti. (Shutterstock)
Ilustrasi ilmuwan atau peneliti. (Shutterstock)

Eksperimen ini memantik kembali pro-kontra perancangan 'bayi rekayasa' yang dapat membuat orang tua bisa menghilangkan atau tetap membiarkan potensi kanker pada anaknya sebelum lahir.

Mengutip Dailymail, Jumat (23/8/2019) dalam praktiknya peneliti Weill Cornell Medicine di New York menggunakan alat penyunting gen CRISPR untuk mengubah gen yang disebut BRCA2. Lantas, apa yang didapat dari eksperimen tersebut? Baca selengkapnya.

4. Minum Bubble Tea 3 Kali Sehari, Seorang Lelaki Alami Kondisi Ini
Terjadi lagi, seorang lelaki usia 20 tahun asal Vietnam mengalami sakit perut yang parah akibat mengonsumsi minuman bubble tea.

Ilustrasi bubble tea. (Pixabay)
Ilustrasi bubble tea. (Pixabay)

Sebelum mendatangi dokter, dilansir World of Buzz, lelaki tersebut sudah mengeluh sakit perut selama 20 hari. Seiring berjalannya waktu, sakit perutnya semakin parah dan memburuk.

Ini terjadi, karena lelaki itu tak mampu menahan sakit perutnya lagi. Kondisi itulah yang kemudian membuat lelaki itu mulai mengunjungi klinik untuk memeriksa kondisinya. Apa yang terjadi selanjutnya? Baca selengkapnya.

5. Rahasia Sehat Bugar Jajang C. Noer
Artis senior Jajang C. Noer masih terlihat energik dan aktif bermain film di usia 67 tahun. Padahal, jadwal syutingnya terbilang cukup padat.

Jajang C Noer [Sumarni/Suara.com]
Jajang C Noer [Sumarni/Suara.com]

Ternyata, Jajang C. Noer memang memiliki rahasia tersendiri untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya di usia menjelang 70 tahun. Salah satunya dengan mengonsumsi air madu secara rutin.

"Jadi sekarang air gue dicampur madu, yang penting sih havermut (oatmeal) empat sendok makan. Nggak usah dibikin lama-lama makannya juga lama," kata Jajang C. Noer di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019) lalu.

Perlu Anda ketahui kebiasaan Jajang C. Noer mengonsumsi air madu setiap hari ternyata sangat baik untuk kesehatan maupun penampilan. Apa saja manfaatnya? Baca selengkapnya.

Itulah lima berita hits dari kanal kesehatan Suara.com yang menarik untuk Anda ketahui.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS