Minum Teh Oat Rutin Setiap Hari, Rasakan 5 Khasiatnya pada Tubuh!

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Minum Teh Oat Rutin Setiap Hari, Rasakan 5 Khasiatnya pada Tubuh!
Ilustrasi teh oat (Pixabay/congerdesign)

Minum teh oat secara rutin setiap hari memberikan banyak manfaat kesehatan pada tubuh.

Suara.com - Sekarang ini sudah banyak orang memanfaatkan oatmeal untuk kecantikan kulit, menjaga penampilan tubuh dan sejumlah manfaat kesehatan lainnya. Biasanya orang menggunakannya sebagai masker atau menu makanan harian.

Tetapi, mungkin belum banyak orang yang mengetahui bahwa oat bisa diolah menjadi minuman teh. Bahkan teh oat ini juga tak kalah berkhasiat jika dibandingkan olahan oat lainnya.

Melansir dari Plants Hospital, teh oat memberikan banyak manfaat alami seperti vitamin B, A, E, asam folat dan asam pantotenat. Kandungan mineral dalam oat pun juga beragam, mulai magnesium, zat besi, kalsium, mangan dan fosfor.

Karena itu, minum teh oat sebagai antioksidan dan kaya protein secara rutin memberikan banyak manfaat kesehatan, mulai dari menurunkan stres hingga memperlancar menstruasi.

1. Mengurangi stres

Teh oat kaya vitamin A dan B kompleks serta kalsium dan mineral yang membantu menenangkan tubuh dan pikiran. Sehingga minum ini sangat tepat dikonsumsi kala stres atau banyak pikiran.

Ilustrasi teh oat (shutterstock)
Ilustrasi teh oat (shutterstock)

2. Meningkatkan kesehatan tulang, kuku dan kulit

Secangkir teh oat mengandung sekitar 300 mg kalsium. Minuman ini juga kaya zat besi, seng, magnesium dan sejumlah vitamin yang penting untuk menjaga kecantikan rambut, kuku hingga kesehatan tulang.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

Sebuah penelitian juga menemukan bahwa teh oat termasuk ramuan tradisional yang bisa digunakan sebagai afrodisiak. Minum teh oat secara rutin bisa meningkatkan hasrat seksual dan membantu meningkatkan sirkulasi darah.

4. Memperlancar menstruasi

Ramuan teh oat bisa digunakan sebagai diuretik alami. Sehingga mengonsumsinya bisa membantu mengurangi pembengkakan. Bagi Anda yang sering merasa kram, nyeri dan kembung saat menstruasi juga bisa minum teh oat ini.

5. Mengobati infeksi

Teh oat mengandung homeopati yang dianggap sebagai stimulan. Sehingga minuman ini dipercaya bisa membantu mengobati infeksi dan radang sendi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS