Nggak Ribet, Ini Tips Jaga Kesehatan Kulit Ala Marsha Aruan

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Nggak Ribet, Ini Tips Jaga Kesehatan Kulit Ala Marsha Aruan
Marsha Aruan beberkan tips jaga kesehatan kulit. (Suara.com/Dini Afrianti)

Artis muda Marsha Aruan mengaku punya rutinitas menjaga kesehatan kulit yang bisa dicoba siapa saja. Kayak apa?

Suara.com - Nggak Ribet, Ini Tips Jaga Kesehatan Kulit Ala Marsha Aruan

Artis muda Marsha Aruan mengaku tidak pernah memiliki masalah kulit yang berarti. Sehingga ia jarang menggunakan masker dalam bentuk oles, dan lebih memilih masker dalam bentuk lembaran atau sheet mask.

"Aku lupa (pernah pakai masker dari yogurt), kayaknya pernah tapi mungkin udah lama banget. Aku jarang pake masker yang dioles gitu. Biasanya sheet mask yang gampang tinggal pakai lepas," ujar Marsha dalam peluncuran Cimory Yokitr C+ di The Lounge XXI, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).

Selain mengaku memiliki kulit yang tidak rewel, kunci utama perawatan kulit belia Marsha hanya sebatas membersihkan muka dengan skincare. Menurut Marsha ia belum berani untuk melakukan berbagai perawatan ekstra di klinik kecantikan

"Nggak pernah alergi sih, emang aku orangnya nggak alergian, nggak kenapa kenapa. Bersihin muka aja, pakai skincare," imbuhnya.

Trik lainnya, sedari dulu ia selalu mengutamakan istirahat mengingat jadwalnya yang padat. Ini cukup mudah dilakukan, karena menurut kekasih El Rumi itu ia adalah orang yang pelor alias mudah tertidur dimana saja. Termasuk juga menjaga asupan makanan dan olahraga.

Marsha Aruan [Revi C Rantung/Suara.com]
Marsha Aruan [Revi C Rantung/Suara.com]

"Beruntung aku orangnya pelor, jadi nggak susah tidur. Banyakin istirahat, konsumsi buah. Kalo ada waktu tidur dimanfaatin, tetap jaga tubuh dengan vitamin C. Emang penting banget olahraga juga," tuturnya.

Meski cukup sulit berolahraga setiap hari saat di lokasi syuting, Marsha selalu berusaha menyempatkannya. Tidak setiap hari cukup 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

"Aku biasanya olahraga kayak circuit training gitu, yang satu jam. Dalam satu jam ada beberapa kali putaran gerakannya beda beda. Aku lebih suka gitu sih. (Di lokasi syuting) harus bisa disempetin, karena aku udah di tahap kalau nggak olahraga jadi lemes badannya kadang ada kurang, kadang jadi sakit karena udah nggak olahraga sering," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS