Lini Pakaian Spanyol Rilis Baju Antistres, Bagaimana Cara Kerjanya?

Vania Rossa | Risna Halidi
Lini Pakaian Spanyol Rilis Baju Antistres, Bagaimana Cara Kerjanya?
Baju antistres. (Dok. Sepiia)

Pakaian tersebut juga dipercaya dapat mempercepat metabolisme pengguna, mengatur pH kulit, dan mencegah penumpukan asam urat.

Suara.com - Merek fesyen asal Spanyol Sepiia, mengeluarkan seri pakaian antistres yang diperuntukkan khusus bagi kaum adam.

Diberi tajuk Ultimate Smart Shirt 3.0, pakaian tersebut diklaim dapat meningkatkan aliran darah dan energi.

Sepiia memang telah lama mengembangkan pakaian pintar. Pakaian pintar generasi pertamanya adalah baju yang dibuat dari kain tahan noda sehingga sangat membantu proses pencucian.

Dilansir dari Oddity Central, menurut siaran pers yang diterbitkan oleh Sepiia, partikel nano bioceramic pada benang baju mampu mereproduksi FIR (Sinar Inframerah Jauh) yang dipancarkan oleh matahari.

Cara kerja baju antistres. (Dok. Sepiia)
Cara kerja baju antistres. (Dok. Sepiia)

Panas yang dihasilkan oleh sinar inilah yang kemudian menembus kulit pemakainya untuk kemudian memberi manfaat pada otot, persendian, dan pembuluh darah. Proses tersebut diklaim membuat jumlah zat gizi, oksigen, sel darah putih dan antibodi yang lebih besar untuk mencapai jaringan, dan meningkatkan penghilangan katabolit pada jaringan .

Bahan bioceramic dalam benang juga dipercaya dapat menyerap sinar ultraviolet UV-A dan UV-B yang berbahaya bagi kulit. Bahan tersebut juga dapat memantulkan sinar matahari, menciptakan penghalang panas virtual, serta membuat pemakainya tetap merasa sejuk dan nyaman.

Sepiia Ultimate Smart Shirt 3.0 juga dipercaya dapat mempercepat metabolisme pengguna, mengatur pH kulit, dan mencegah penumpukan asam urat yang menyebabkan nyeri pada ligamen dan tulang. Semua karakteristik ini dikombinasikan untuk mengurangi stres dan kelelahan para pemakainya.

"Kami mulai dengan pakaian yang nyaman, sekarang tujuan kami adalah agar fesyen berevolusi menuju kesejahteraan pribadi, yang menyiratkan kesehatan dan keberlanjutan," kata CEO Sepiia, Federico Sainz, dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Spanyol EFE.

Para atlet profesional sudah menggunakan nanopartikel bioceramic dalam pakaian tidur agar dapat meningkatkan kinerja mereka, tetapi Sepiia ingin membawa manfaat yang sama kepada masyarakat umum yang lebih luas.

The Ultimate Smart Shirt 3.0 sudah tersedia untuk pre-order melalui halaman Kickstarter Sepiia, dengan harga promosi 89 euro ($ 98) atau sekitar Rp 1,4 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS