Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

Miss V Bisa Kembali Kencang dengan Dioles Pasta Gigi, Mitos atau Fakta?

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Miss V Bisa Kembali Kencang dengan Dioles Pasta Gigi, Mitos atau Fakta?
Miss V Bisa Kembali Kencang dengan Dioles Pasta Gigi, Mitos atau Fakta?

Oles pasta gigi juga dipercaya lelaki bisa membuat Mr P tahan lama untuk ereksi.

Suara.com - Miss V Bisa Kembali Kencang dengan Dioles Pasta Gigi, Mitos atau Fakta?

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan gigi, melalui media sosial kita juga bisa melihat, banyak orang meyakini pasta gigi memiliki sejumlah manfaat untuk area sensitif baik bagi lelaki maupun perempuan.

Baru-baru ini banyak lelaki mengaku, mereka menggunakan pasta gigi untuk Mr P mereka sebelum bercinta, karena dipercaya bisa membuat Mr P lebih lama untuk ereksi. 

Sekarang, giliran perempuan, yang meyakini bahwa menggunakan pasta gigi, bisa juga untuk mengencangkan Miss V mereka. Lantas benarkah hal tersebut?

Dilansir dari Daily Star, seorang konsultan ginekolog dan juru bicara Royal College of Obstetricians and Gynaecologists, Vanessa Mackay mengungkap jika pasta gigi bisa mengencangkan Miss V hanyalah mitos belaka. Bahkan metode ini dapat menyebabkan kerusakan parah di area pribadi Anda.

"Memasukkan pasta gigi ke dalam Miss V, atau pada vulva, tidak hanya membuat Anda tidak nyaman tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan serius dan mengganggu flora alaminya. Hal ini mengarah pada potensi infeksi seperti vaginosis bakteri dan sariawan," jelasnya.

Hal lain yang perlu diingat, kata dia, beberapa pasta gigi juga mengandung partikel-partikel kecil yang dapat menyebabkan luka mikro yang menyakitkan pada dinding Miss V.

Senada dengan Vanessa, Dr Oluwole Yusuf, seorang dokter di Nigeria, mengatakan bahwa pasta gigi adalah produk mint yang pedas dan terlalu kasar untuk bagian tubuh yang sensitif seperti Miss V.

Menggunakan pasta gigi justru menghancurkan organisme yang dibutuhkan untuk melindungi Miss V dari kemungkinan infeksi.

"Ketika Miss V tidak bisa lagi melindungi dirinya sendiri, tubuh rentan terhadap infeksi yang nantinya bisa menghancurkan tuba dan menghalangi kemungkinan hamil," katanya.

Dr Yusuf juga mendesak para perempuan untuk tidak merasa malu oleh pasangan mereka dan untuk percaya diri dengan Miss V mereka sendiri.

Untuk mengencangkan daerah ini, dia menyarankan cara lain yang lebih aman. Di mana, perempuan dapat berlatih mengencangkan dan merelakskan dasar panggul dengan latihan Kegel normal untuk meningkatkan otot di bagian tersebut.

Ini sederhana dan dapat dilakukan dengan menghirup dan mengembuskan nafas beberapa kali. Ulangi latihan selama beberapa hari berturut-turut sebelum melanjutkan ke latihan berikutnya dalam gerakan yang melatih punggung bagian bawah dan panggul .
 

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS