Kena Penyakit Autoimun, Ashanty Disebut Lebih Sering Makan Sayur

M. Reza Sulaiman
Kena Penyakit Autoimun, Ashanty Disebut Lebih Sering Makan Sayur
Anang Hermansyah dan Ashanty [Instagram]

Kabar terbaru mengenai kondisi kesehatan penyanyi Ashanty disampaikan oleh sang suami, Anang Hermansyah.

Suara.com - Kena Penyakit Autoimun, Ashanty Disebut Lebih Banyak Makan Sayur

Kabar terbaru mengenai kondisi kesehatan penyanyi Ashanty disampaikan oleh sang suami, Anang Hermansyah. Anang mengatakan Ashanty saat ini mengalami peningkatan kondisi.

"Alhamdulillah kondisinya semakin membaik usai diterapi," ujar Anang pada Suara.com, ketika berada di Polda Jatim dalam rangka press release kasus hak cipta lagu yang diungkap Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim, Senin (22/10/2019).

Hasil diagnosa menyebutkan, Ashanty menderita penyakit autoimun. Kini, lanjut Anang, istrinya mulai menjaga pola makan dan makin manyak istirahat.

"Saran dokter memang harus rutin melakukan terapai. Selain itu, Ashanty juga sudah mulai menjaga pola makan dengan memakan sayur hidroponix yang lebih higienis," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ashanty akhirnya terbuka soal penyakit autoimun yang diidap. Istri Anang Hermansyah itu sempat bungkam lantaran belum menerima hasil diagnosa dari dokter.

Ashanty saat ditemui di Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu malam (3/7/2019). [Ismail/Suara.com]
Ashanty saat ditemui di Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu malam (3/7/2019). [Ismail/Suara.com]

"Waktu itu belum keluar hasil juga, aku nggak mau main cerita, belum ada hasil yang akurat. Jadi karena hasilnya uda keluar, uda 3 hari lalu, jadi aku udah enak ngobrol," kata Ashanty dijumpai di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/10/2019).

Ashanty mengaku tak tahu kapan persisnya mengidap penyakit tersebut. Yang jelas, dia masih bersyukur karena hasil diagnosa menyebut autoimun yang diidap masih dalam tahap awal.

Kendati begitu, Ashanty disarankan dokter untuk jangan banyak pikiran. Sebab, hal itu bisa bikin autoimun yang diidap bertambah parah.

"Kalau dibiarkan bisa ke tahap berikutnya, kalau dibiarkan bisa nyerang ke syaraf, ke kulit, aku juga ada inflamasi di usus aku," ujar Ashanty.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS