Bisa Turunkan Gairah, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Hubungan Seksual

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Bisa Turunkan Gairah, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Hubungan Seksual
Ilustrasi makanan yang mengurangi gairah seksual. (Shutterstock)

Makanan juga bisa menurunkan gairah seksual.

Suara.com - Banyak orang mengira kurangnya gairah berhubungan seksual disebabkan oleh kelelahan, stres atau kurang tidur. Padahal kondisi ini juga bisa disebabkan oleh makanan yang terakhir kali dikonsumsi

Karena asupan makanan kita juga berperan untuk kadar testosteron dan estrogen yang kaitannya dengan gairah seksual.

Penelitian dilansir dari Indiatimes.com, bahwa makanan tertentu bisa memengaruhi kadar hormon seks seseorang secara signifikan.

1. Makanan pedas

Makanan pedas atau makanan lainnya yang beraroma kuat bisa mengganggu gairah seks seseorang. Hal ini termasuk makanan yang mengandung banyak rempah-rempah dan bawang putih.

Ilustrasi pasangan kehilangan gairah seks (shutterstock)
Ilustrasi pasangan kehilangan gairah seks (shutterstock)

2. Gula

Tingginya kadar gula dalam aliran darah bisa memengaruhi gen yang mengontrol hormon seks. Sehingga mengurangi asupan gula harian Anda bisa mencegah agar gairah seks tidak turun.

3. Kopi

Minum kopi tidak hanya bisa memengaruhi pencernaan, tetapi juga bisa berdampak pada seksualitas. Kandungan kafein di dalam kopi bisa meningkatkan kecemasan yang seringkali menurunkan gairah seks.

Mengusir Kecoa dengan Kopi. (Shutterstock)
Ilustrasi  Kopi. (Shutterstock)

4. Asparagus

Asparagus termasuk sayuran yang memiliki banyak manfaat kesehatan, namun efeknya membuat kencing berbau aneh seperti sayuran lainnya.

5. Cokelat

Banyak orang menganggap bahwa cokelat hitam dapat mendorong perasaan cinta dan kasih sayang. Tetapi, ada beberapa jenis cokleat juga diketahui bisa memberikan dampak buruk dan mengurangi kadar testosteron.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS