Milenial Harus Punya Rasa Percaya Diri, Apa Pentingnya? Ini Kata Psikolog

Ririn Indriani
Milenial Harus Punya Rasa Percaya Diri, Apa Pentingnya? Ini Kata Psikolog
Ilustrasi kaum muda dari generasi milenial yang percaya diri. (Shutterstock)

Rasa percaya diri dibangun dari pemikiran awal tentang diri seseorang.

Suara.com - Kepercayaan diri terutama di kalangan anak muda atau milenial merupakan salah satu hal yang paling penting dimiliki.

Tanpa kepercayaan diri seseorang tidak akan mampu untuk bersaing dengan lingkungannya.

Nah, untuk memiliki kepercayaan diri dan membangkitkan semangat di tengah aktivitas yang padat, anak milenial membutuhkan pendukung yang setia di segala kesempatan. Salah satunya tampil dengan penampilan yang segar dan wangi, sehingga aroma tubuh tetap terjaga saat beraktivitas di sepanjang hari.

Dengan menjaga tubuh tetap harum dan segar, tidak hanya menambah semangat dan kepercayaan diri sendiri tapi juga membawa kesegaran di berbagai suasana.

Hal tersebut dibenarkan oleh A.Kasandra Putranto, Psikolog Remaja. Ia mengatakan bahwa wewangian dapat memberikan efek psikologis, yaitu membuat suasana hati (mood) seseorang menjadi lebih baik sehingga mampu berpikir positif yang pada gilirannya menambah rasa percaya dirinya.

Berbicara soal percaya diri, sambung Kasandra, sebenarnya rasa positif itu dibangun dari pemikiran awal tentang diri sendiri, impian dan harapan terhadap masa depan dan kapasitas diri untuk menampilkan sikap positif, ketahanan mental dan semangat mewujudkan prestasi.

Individu mengembangkan kepribadian sejak dini, dimulai dengan membangun konsep diri, imej untuk mencapai aktualisasi diri. Mereka yang biasa diberikan dukungan dan penguatan positif, kata perempuan berambut panjang ini, akan mengembangkan konsep diri yang lebih baik.

Inilah yang kemudian, kata Kasandra, membuat individu yang memiliki konsep diri positif ini sejak dini berusaha memberikan karya terbaiknya agar berprestasi.

Psikolog Remaja, A.Kasandra Putranto dan Rahma Anna Setyani, Head of Brand Activation PZ Cussons Indonesia.saat peluncuran Body Mist Sweet Treats Collection dari brand Imperial Leather di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).
Psikolog Remaja, A.Kasandra Putranto dan Rahma Anna Setyani, Head of Brand Activation PZ Cussons Indonesia.saat peluncuran Body Mist Sweet Treats Collection dari brand Imperial Leather di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

"Semata mata, karena dilatih dan didukung oleh lingkungan keluarga dan masyarakat. Hal positif inilah yang membuat kualitas kecerdasan intelektual, emosional dan sosialnya terus meningkat seiring bertambahnya usia. Spiritual pun jadi tangguh dan mampu menghadapi berbagai tantangan," jelasnya dalam peluncuran Body Mist Sweet Treats Collection dari brand Imperial Leather di Jakarta, belum lama ini.

Hal ini tentunya sesuai dengan semangat Imperial Leather yang turut mendorong generasi muda (milenial) untuk percaya diri.

Penampilan yang selalu segar dan wangi sepanjang hari tentunya membuat remaja atau anak milenial pede berkumpul bersama teman dan keluarga, mengikuti kegiatan kelompok, serta aktivitas yang dapat membantu mereka meraih potensi terbaiknya.

Dengan meluncurkan varian Marshmallow dan Rainbow Cotton Candy ini diharapkan dapat melengkapi kebutuhan keseharian para remaja Indonesia dengan wewangian yang sangat khas dan sweet.

“Kedua varian ini cocok digunakan sehari-hari untuk menambah momen keceriaan,” ungkap Rahma Anna Setyani, Head of Brand Activation PZ Cussons Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS