Update Virus Corona Covid-19: 1.526 Orang Meninggal, 67.100 Terinfeksi

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Update Virus Corona Covid-19: 1.526 Orang Meninggal, 67.100 Terinfeksi
Virus Corona Covid-19 masih menjadi momok di China, dengan jumlah korban terus mengalami peningkatan. (Shutterstock)

Dalam sehari, jumlah kematian bertambah 35 orang.

Suara.com - Tak kunjung usai, korban berjatuhan dan meninggal dunia di China akibat virus corona Covid-18 masih terus bertambah. Hingga hari ini Sabtu (15/2/2020), kematian bertambah 35 jiwa sejak kemarin.

Berdasarkan laporan Woldometers, kematian sudah mencapai 1.526 orang, dengan jumlah kasus infeksi mencapai 67.100 orang. Ini data terbaru Sabtu, 15 Februari 2020, per pukul 02.30 GMT.

Data tersebut juga menunjukkan jumlah kematian terbanyak masih berada di wilayah China, yakni 1.523 jiwa. Lainnya, 1 orang meninggal di Jepang dengan jumlah terinfeksi mencapai 259, 1 orang meninggal di Hongkong dengan jumlah infeksi 56 orang, dan 1 orang lainnya di Filiphina dengan jumlah infeksi 3 orang.

Di sisi lain, ada beberapa negara yang menjadi sorotan lantaran seluruh jumlah pasien yang terinfeksi bisa pulih alias dinyatakan sembuh. Negara-negara itu adalah Rusia dengan kasus 2 orang terinfeksi dan berhasil sembuh, Nepal 1 orang terinfeksi dan sembuh, Srilanka 1 orang, Finlandia 1 orang, dan Kamboja 1 orang.

Baca Juga: Dihimpit Virus Corona dan Perang Dagang, Bagaimana Nasib Ekonomi Indonesia?

Sementara di Indonesia pada Jumat, 14 Februari 2020 per pukul 18.00 WIB, dari 92 spesimen yang diperiksa, 90 di antaranya negatif infeksi Covid-19. Sedangkan dua lainnya masih dalam tahap pemeriksaan.

Di samping belum ada yang terkonfirmasi positif, pemerintah sudah siap memulangkan 238 WNI eks Wuhan ke rumahnya masing-masing. Rencana keberangkatan dari Lanud Raden Sadjad Natuna, Kepulauan Riau pukul 12.00 WIB dan dijemput langsung oleh beberapa pejabat terkait, seperti Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

"Hari ini hari yang berbahagia, jadi kita semua sampai detik ini laporannya semua sehat. Jadi pada hari ini pukul 12.00 tanggal 15 Februari, tepat waktu 14 hari masa observasi seperti yang ditentukan oleh WHO," kata Menkes Terawan ketika ditemui sebelum berangkat ke Kepulauan Natuna dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu pagi.

Jika berdasarkan perhitungan, perjalanan yang diperkirakan akan menempuh waktu selama 4 jam, itu artinya WNI eks Wuhan akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 16.00 WIB. Baru kemudian mereka akan pulang ke rumah masing-masing, setelah transit di Halim Perdanakusuma, Cawang, Jakarta Timur.

Baca Juga: Event Olahraga yang Batal dan Ditunda Akibat Virus Corona

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS