Punya Momongan saat Pandemi Corona, Pasangan India Namai Anaknya Sanitiser

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana
Punya Momongan saat Pandemi Corona, Pasangan India Namai Anaknya Sanitiser
ilustrasi bayi(Freepik)

Sanitiser adalah salah satu dari sejumlah bayi yang namanya terinspirasi dari pandemi global virus corona.

Suara.com - Dikaruniai momongan di masa pandemi, pasangan dari Uttar Pradesh, India menamai anak mereka dengan nama "Sanitiser". Anak tersebut lahir pada awal bulan April.

Melansir dari Business Insider, pasangan itu mengatakan bahwa mereka berharap nama bayi mereka akan berfungsi sebagai pengingat bagi orang-orang untuk menjaga kebersihan tangan dari virus corona.

Pasangan tersebut memanggil bayi mereka 'Sanitiser' sebagai cara untuk mendorong kebersihan tangan yang benar.

Ayah dari Sanitiser, Omveer Singh mengatakan bahwa nama unik yang diberikan pada anaknya adalah bagian dari kontribusi memerangi pandemi. Itu juga cara bagi mereka untuk mengenang momen dalam sejarah ini.

"Kami akan mengingat periode ini (lockdown), kapan pun kami mengucapkan namanya," kata Singh.

Ilustrasi bayi (Pexels)
Ilustrasi bayi (Pexels)

Sanitiser adalah salah satu dari sejumlah bayi yang namanya terinspirasi dari pandemi global virus corona. Pasangan dari Raipur, India, yang memiliki anak kembar pada bulan Maret juga menamai putra dan putri mereka dengan Corona dan Covid.

Itu adalah cara bagi orang tua untuk mengakui kesulitan yang mereka hadapi saat melahirkan selama krisis kesehatan masyarakat.

"Memang virus itu berbahaya dan mengancam jiwa tetapi wabahnya membuat orang fokus pada sanitasi, kebersihan, dan menanamkan kebiasaan baik lainnya," kata Preeti Verma, ibu dari si kembar, kepada Press Trust of India.

India memang menjadi salah satu negara di Asia dengan kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Per Kamis (23/4/2020), wabah corona di India telah mencapai 20.471 kasus dengan tingkat kematian 652 dan sembuh 3960.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS