Pesan Terakhir Tunangan kepada dr Mikhael Robert: Kamu Membuatku Bangga

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Pesan Terakhir Tunangan kepada dr Mikhael Robert: Kamu Membuatku Bangga
dr Mikhael Robert Marampe meninggal dunia karena virus Corona. (Dok. Instagram/Miknov.id)

Meninggalnya dr Mikhael Robert Marampe menyisakan cerita haru dari sang tunangan. Apa pesan terakhirnya?

Suara.com - Pesan Terakhir Tunangan kepada dr Mikhael Robert: Kamu Membuatku Bangga

Kepergian dokter muda, dr. Mikhael Robert Marampe di tengah masa pandemi virus corona Covid-19 memang menyisakan luka mendalam. Pasalnya selain baru berusia 28 tahun, ia juga meninggalkan seorang tunangannya yang rencananya akan dinikasi dalam waktu dekat.

Perempuan itu adalah Tri Novia Septiani yang harus membatalkan pernikahannya pada 11 April, lantaran dokter Mikhael harus menjalankan misi kemanusiaan sebagai dokter umum di tengah pandemi dan tetap berpraktik.

Dalam unggahan Novia di akun instagramnya @miknov.id, Senin (27/4/2020) ia menyampaikan rasa bangganya kepada tunangannya itu. Ungkapan hati itu disampaikan lengkap dengan foto terakhir dr. Mikhael saat di dalam peti kayu yang berisi jasadnya.

"Sayang, bahkan di hari terakhir kamu pergi,kamu membuatku, papi, mami, pici, papah,mama bangga sayang. Maa sayang aku hanya bisa menemani kamu sampai disini, tapi cinta, sayang dan perasaanku tetap sama, only for you sampai kamu menutup mata," kata Novia.

Dari semua rencana masa depan membina bahtera rumah tangga bersama dr. Mikhael. Novia paham bahwa manusia hanyalah bisa berencana dan tuhan yang menentukan untuk takdir terbaik manusia.

"Dari dulu aku tahu tuhan Yesus selalu bilang plann ku Lebih indah dari plann yang kalian buat. That’s why kenapa, aku nggak pernah berpaling sama orang lain," kata dia.

Perempuan itu juga mengungkap bagaiman dr. Mikhael sempat membuatkan sebuah lagu untuknya, dengan judul 'Kau yang Terakhir'. Lagu itu adalah janji yang keduanya buat untuk dinyanyikan dalam pesta pernikahan yang sayangnya tidak akan pernah terlaksana.

"Sayang,ada satu lagi janji yang aku mau tepatin sama kamu. Aku akan kelarin lagu yang kamu buat, buat aku “KAU YANG TERAKHIR”, yang harusnya kita bawakan pada pernikahan kita tanggal 11 April kemaren, terus mundur ke tanggal 12 september ini," ceritanya.

Rasa cinta dr. Mikhael terhadap tunangannya juga terlihat dalam unggahan foto di Instagramnya. Di mana ia memasang foto bersama Tania sebagai unggahan terakhir. Unggahan itu seolah pesan selamat tinggal untuk calon istrinya itu.

"Dan lagi hingga detik ini jika bukan karena Tuhan memakai dia dalam hidupku, aku sudah tiada berkali kali. Terima Kasih Tunangan ku Tri Novia Septiani kamu adalah Anugrah dalam hidupku yang terindah dari Tuhan Yesus Penyelamat Ku," tulis dr. Mikhael.

Sebelum meninggal dr. Mikhael sempat dirawat di RSUP Persahabatan karena dinyatakan positif Covid-19 melalui pemeriksaan cepat atau Rapid Test. Setelahnya kondisinya membaik dan sempat pulang ke rumah, sebelum akhirnya kembali drop dan dirawat hingga meninggal di RS Polri Kramat Jati pada, Sabtu (25/4/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS