Pergi ke Salon Saat Pandemi Virus Corona, Ikuti 4 Langkah Perlindungan Diri

Silfa Humairah Utami | Shevinna Putti Anggraeni
Pergi ke Salon Saat Pandemi Virus Corona, Ikuti 4 Langkah Perlindungan Diri
Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)

Banyak orang pergi ke salon ketika masa pembatasan sosial mulai dilonggarkan, tetapi ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menjaga diri.

Suara.com - Saat aturan pembatasan sosial mulai dilonggarkan di beberapa negara. Banyak orang mulai kembali melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Tetapi, semu aorang tetap disarankan untuk menjaga jarak sosial dan memakai masker selama pandemi virus corona Covid-19 belum usai dan vaksin masih belum ditemukan.

Lalu, bagaimana bila seseorang ingin pergi ke salon untuk perawatan rambut? Mengingat, penerapan jarak sosial cukup sulit antara klien dengan penata rambut.

"Saya ingin sekali merawat rambut yang sudah ubanan. Tapi, saya juga khawatir dengan ancaman kesehatannya," kata Danielle Ompad, seorang profesor NYU dan ahli epidemiologi penyakit menular dikutip dari New York Post.

Baca Juga: Efek Virus Corona, Rental Motor Malah Jadi Primadona, Kok Bisa?

Danielle Ompad berpendapat bahwa seseorang perlu menunggu waktu yang cukup lama untuk perawatan rambut, meskipun mereka bisa pergi ke Salon ketika aturan pembatasan sosial sudah dilonggarkan.

Terlebih, bila Anda ingin melakukan perawatan yang membutuhkan tatap muka, seperti facial dan manikur. Anda perlu mengambil beberapa tindakan pencegahan agar tak tertular virus corona Covid-19.

Ilustrasi salon kuku
Ilustrasi salon kuku (shutterstock)

1. Hubungi salon yang ingin dituju

Pastikan rumah perawatan atau salon yang Anda pilih melakukan protokol kesehatan yang telah disarankan para ahli. Pihak salon selalu mendisinfeksi area yang sering sentuh dan tidak menerima banyak klien agar semua orang masih bisa menjaga jarak sosial.

Danielle menyarankan Anda untuk menelepon dan mangatur janji terlebih dahulu, sebelum mendatangi rumah perawatan.

Baca Juga: Dinar Candy Singgung Soal One Night Stand, Ketahui Risikonya

Pastikan pula semua pekerja selalu menjaga kebersihan dan memakai sarung tangan ketika melayani pelangganya. Anda juga perlu menanyakan cara pihak salon menjaga jarak dengan pelanggannya dan mengurangi penyebaran virus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS