Meski Tinggi, 40 Persen Pasien Covid-19 di Amerika Serikat Tanpa Gejala

Risna Halidi
Meski Tinggi, 40 Persen Pasien Covid-19 di Amerika Serikat Tanpa Gejala
Ilustrasi lockdown di Amerika Serikat. [Frederic J. BROWN / AFP]

Secara akumulasi, kasus Covid-19 di negeri Paman Sam tersebut sudah di angka lebih dari 3,4 juta kasus.

Suara.com - Amerika Serikat merupakan negara dengan kasus infeksi Covid-19 tertinggi di dunia. Secara akumulasi, kasus Covid-19 di negeri Paman Sam tersebut sudah di angka lebih dari 3,4 juta kasus.

Hanya saja, dikutip Suara.com dari Antara, Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit  (CDC) Amerika Serikat, sekitar 40 persen kasus infeksi Covid-19 di AS merupakan infeksi pada Orang Tanpa Gejala atau OTG.

Lewat dokumen Skenario Perencanaan Pandemi Covid-19 CDC, data tersebut dapat digunakan untuk memperkirakan kemungkinan dampak Covid-19 di daerah dan di negara bagian Amerika Serikat lainnya.

Persentase baru infeksi yang tidak menunjukkan gejala, di bawah "estimasi terbaik CDC" saat ini, naik dari 35 persen yang diperkirakan pada 20 Mei 2020 oleh badan tersebut.

Juga, di bawah estimasi terbaik CDC saat ini, pasien OTG 75 persen sama tingkat  penularannya dengan pasien yang menunjukkan gejala.

"Kasus OTG rumit untuk diidentifikasi sebab individu tidak mengetahui bahwa mereka terinfeksi jika mereka tidak melakukan tes, yang biasanya hanya dilakukan secara sistematis sebagai bagian dari studi ilmiah," kata CDC.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS