facebook

6 Olahraga Mengecilkan Perut yang Mudah Dilakukan

Rifan Aditya
6 Olahraga Mengecilkan Perut yang Mudah Dilakukan
Ilustrasi Gerakan Plank (unsplash)

Berikut ini 6 olahraga mengecilkan perut yang mudah dilakukan.

Suara.com - Masalah perut buncit dapat dialami oleh semua orang. Kondisi ini terjadi ketika terdapat tumpukan lemak disekitar perut yang tak jarang mengganggu penampilan. Jika Anda mengalami masalah ini, jangan khawatir karena terdapat olahraga mengecilkan perut yang mudah untuk dilakukan.

Dalam artikel kali ini akan diulas 6 olahraga mengecilkan perut yang mudah dan cocok dilakukan para pemula seperti Anda. Disamping gerakannya yang sederhana, Anda juga dapat melakukan olahraga ini secara mandiri di rumah.

Berikut 6 olahraga mengecilkan perut selengkapnya:

1. Senam Aerobik

Baca Juga: Penasaran, Apa Olahraga Favorit Para Bangsawan Kerajaan Inggris?

Beberapa jenis senam seperti senam aerobik merupakan olahraga yang efektif untuk membakar kalori dan mengecilkan perut. Tidak hanya itu, senam aerobik juga baik untuk memperkuat sendi dan tulang serta membantu menjaga berat badan Anda.

Link gerakan senam Aerobik [klik di sini]

2. Yoga

Walaupun dikenal sebagai olahraga berat dengan gerakan yang sulit, Yoga memang sangat efektif untuk mengecilkan perut. Mulailah untuk melakukan Yoga dibawah pengawasan instruktur dengan gerakan awal yang sederhana. Setelah terbiasa dengan pola gerakan Yoga, Anda dapat melakukannya secara mandiri di rumah.

Link gerakan Yoga [klik di sini]

Baca Juga: Tips Olahraga Bagi Pemula: Jangan Pikirkan Jarak Tempuh

3. Cardio Dance

Cardio dance merupakan salah satu olahraga ringan yang efektif untuk mengecilkan perut jika dilakukan secara rutin. Olahraga ini dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda tidak memiliki banyak waktu luang.

Gerakannya yang sederhana membuat Cardio Dance sangat menyenangkan untuk dilakukan sehingga dapat memperbaiki mood Anda.

Link gerakan Cardio Dance [klik di sini]

4. Gerakan Plank

Plank merupakan gerakan populer yang dapat membantu Anda mengecilkan perut. Gerakan plank dapat melatih otot perut dan otot lain di sekitar perut.

Gerakan ini juga dapat dijadikan olahraga pilihan jika Anda ingin memperbaiki postur tubuh. Agar lebih nyaman, Anda dapat melakukan gerakan ini di atas matras tipis.

Link gerakan Plank [klik di sini]

5. Senam Zumba

Instruktur zumba memimpin latihan secara daring di sebuah tempat kebugaran di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/4/2020). Kelas Zumba daring tersebut diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat untuk berolahraga di rumah masing-masing guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]
Instruktur zumba memimpin latihan secara daring di sebuah tempat kebugaran di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/4/2020). Kelas Zumba daring tersebut diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat untuk berolahraga di rumah masing-masing guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]

Zumba juga merupakan salah satu olahraga pilihan yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan perut. Saat melakukan gerakan Zumba selama 1 jam, Anda dapat membakar sekitar 1.000 kalori dalam tubuh.

Senam ini akan diiringi musik-musik yang dapat membuat Anda semakin bersemangat. Gerakannya pun sangat menyenangkan dan mudah untuk dilakukan.

Link gerakan senam Zumba [klik di sini]

6. Belly Dancing

Belly dancing atau tarian perut tentunya merupakan olahraga yang efektif mengecilkan perut Anda. Tarian yang berasal dari Timur Tengah ini biasanya dilakukan dengan bimbingan instruktur. Namun, saat ini sudah banyak instruktur yang berbagi video latihan belly dancing sehingga Anda bisa melakukannya di rumah secara mandiri.

Link gerakan Belly Dancing [klik di sini}

Perlu diperhatikan, setiap olahraga di atas harus diawali dengan gerakan pemanasan dan diakhiri dengan gerakan pendinginan. Upaya ini dilakukan untuk menghindari terjadinya cedera otot saat berolahraga.

Itu dia 6 olahraga mengecilkan perut yang mudah dilakukan. Disamping melakukan latihan fisik, Anda juga perlu mengonsumsi makanan bergizi dan menghindari makanan berlemak serta berkalori tinggi. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Theresia Simbolon

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar