alexametrics

Belajar dari Istri Fiersa Besari, Ini 3 Cara Cegah Penularan Virus Corona!

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Belajar dari Istri Fiersa Besari, Ini 3 Cara Cegah Penularan Virus Corona!
Fiersa Besari dan istrinya, Aqia Nurfadla [Instagram/@FiersaBesari]

Ibu hamil seperti istri Fiersa Besari merupakan salah satu kelompok yang harus melakukan tindakan khusus untuk mencegah penularan virus corona Covid-19.

Suara.com - Istri penyanyi Fiersa Besari, Aqia Nurfadla sempat didiagnosis positif Covid-19 ketika sedang hamil. Fiersa Besari bercerita istrinya terinfeksi setelah kontak fisik dengan pasien Covid-19.

Fiersa Besari pun sempat khawatir ketika istrinya yang sedang hamil terinfeksi virus corona dan harus isolasi sendiri.

"Semua berawal ketika keluarga dekat Aqia menunjukkan gejala covid, padahal belum lama Aqia ketemu beliau. Ketika orang tersebut swab, ternyata positif," jelas Fiersa Besari melalui Twitter.

Ibu hamil seperti istri Fiersa Besari memang termasuk kelompok yang rentan terhadap virus corona Covid-19. Sistem imun yang menurun selama kehamilan menyebabkan ibu hamil harus lebih waspada terhadap virus corona.

Baca Juga: Istri Fiersa Besari Sempat Positif Covid-19, Ini Efeknya pada Ibu Hamil!

Berikut dilansir dari Alodokter, beberapa langkah yang bisa mencegah infeksi virus corona Covid-19 pada ibu hamil.

Ibu hamil (Unsplash)
Ibu hamil (Unsplash)

1. Mencuci tangan

Cuci tangan adalah langkah utama mencegah penularan virus corona Covid-19 yang harus dilakukan semua orang, khususnya ibu hamil. Karena, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir membantu membunuh virus dan kuman di tangan.

Jika tak ada air dan sabun, ibu hamil bisa menggunakan hand sanitizer dengan kadar alkohol yang cukup efektif membunuh virus di tangan.

2. Menjaga daya tahan tubuh

Baca Juga: Satgas IDI: Varian Baru Virus Corona Dapat Terdeteksi Tes PCR

Daya tahan tubuh yang kuat adalah kunci agar tak mudah tertular virus corona Covid-19, termasuk pada ibu hamil. Ibu hamil bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti sayur, buah dan makanan tinggi protein.

Komentar