alexametrics

Istri Sule Keguguran, Ini yang Bisa Dilakukan Suami untuk Redakan Kesedihan

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
Istri Sule Keguguran, Ini yang Bisa Dilakukan Suami untuk Redakan Kesedihan
Ilustrasi keguguran. (Shutterstock)

Keguguran membuat Nathalie Holscher akan diselimuti perasaan duka. Lalu, apa yang bisa dilakukan suami untuk meredakannya.

Suara.com - Kabar duka tengah menyelimuti pelawak Sule dan istrinya Nathalie Holscher. Pasalnya, Nathalie baru saja menyampaikan bahwa dirinya keguguran anak pertama.

Nathalie tak menyebutkan berapa usia kehamilannya. Melalui media sosial, ia hanya bercerita alami pendarahan.

"Jadi dari hasil usg dan akupun positif alhamdulillah.. dan kemaren tiba-tiba pendarahan banyak banget dan akhirnya gak jadi.. hehe tapi gapapa aku tetap semangat kok! tapi memang mungkin Allah sayang sama aku.. aku harus mengurus dulu semua anak-anak aku yang paling aku sayang dan suamiku tercinta," tulis Nathalie pada Instagram pribadinya, Minggu (24/1/2021).

Kehilangan janin tentu bukan hanya menjadi duka bagi para ibu. Meskipun pada beberapa lelaki mungkin jarang mengekspresikan kesedihan secara langsung, tetapi calon ayah juga akan merasa kehilangan anaknya.

Baca Juga: Sule Wanti-wanti Nathalie Holscher: Hati-hati, Jangan Sampai Kamu Benci Aku

Setiap orang juga tentunya memiliki waktu berbeda-beda dalam meredam kesedihan. Sebagai pasangan, suami istri yang baru kehilangan janin tentu akan saling menguatkan.

Bukan sekadar menghibur dan memberi semangat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan calon ayah dalamenyikapi istri yang baru alami keguguran. Dikutip dari Very Well Family, berikut tipsnya.

1. Tahu apa yang harus dikatakan dan apa yang tidak boleh dikatakan

Banyak ibu yang mengalami keguguran menyarankan agar suaminya tidak mencoba menghibur mereka dengan pesan 'kamu masih bisa punya anak'. Karena bagi seorang ibu, setiap kehamilan pasti mengandung bayi unik dan istimewa.

Memiliki lebih banyak anak dalam jumlah berapa pun tidak akan menghilangkan perasaan kehilangan. Berbicara tentang kehamilan lain mungkin merupakan cara suami untuk mencoba memperbaikinya.

Baca Juga: Studi: Kesehatan Ayah Pengaruhi Risiko Keguguran Ibu Hamil

Tetapi yang dibutuhkan istri sebenarnya didengarkan, simpati, dan kepastian cinta kepadanya. Sikap seperti ini akan membantunya mengatasi rasa kehilangan dengan lebih efektif.

Komentar