alexametrics

Kekeyi Pakai Filler Hidung, Cairan Apa Sih yang Dimasukkan pada Prosedur Tersebut?

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana
Kekeyi Pakai Filler Hidung, Cairan Apa Sih yang Dimasukkan pada Prosedur Tersebut?
Potret penampilan Kekeyi usai filler hidung. (Instagram/athena.surabaya)

Apa sih cairan yang dimasukkan di filler?

Suara.com - Beauty vlogger Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka atau sering dipanggil Kekeyi kembali menjadi sorotan. Pasalnya Kekeyi baru saja menjalani prosedur filler hidung untuk mempercantik penampilannya. 

Dalam dunia kesehatan, filler hidung disebut dengan medis nonsurgical rhinoplasty. Ini merupakan prosedur medis dengan tujuan mengubah bentuk hidung seseorang tanpa melakukan pembedahan.

Melansir dari Healthline, rinoplasti cair adalah pilihan non-bedah untuk rinoplasti tradisional. Ini digunakan untuk sementara mengatasi masalah hidung seperti punuk punggung (benjolan kecil) hidung, ujung hidung terkulai, dan bentuk hidung asimetris.

Potret penampilan Kekeyi usai filler hidung. (TikTok/kekeyi_23)
Potret penampilan Kekeyi usai filler hidung. (TikTok/kekeyi_23)


Dengan prosedur ini, ahli bedah menyuntikkan filler ke dalam hidung pasien untuk memperbaiki kontur dan membentuknya kembali. Lalu cairan apa sih yang digunakan untuk filler?

Baca Juga: Jadi Sorotan, Ini 5 Potret Terkini Kekeyi Usai Filler Hidung

Cairan yang biasanya digunakan untuk filler adalah asam hialuronat (HA), jenis pengisi yang juga digunakan pada filler pipi dan bibir. Selama bertahun-tahun, HA telah dinyatakan aman, efektif untuk filler hidung.

Sebuah studi tahun 2016 bahkan menemukan bahwa gel HA mampu memperbaiki masalah hidung yang tidak dapat diatasi oleh operasi hidung beda. Cairan ini juga terbukti memperbaiki masalah kecil pasca-rhinoplasty.

Bahan filler ini mengendap di tempat yang disuntikkan ke lapisan kulit Anda yang lebih dalam dan mempertahankan bentuknya.

Prosedur ini dapat mengubah tampilan hidung Anda selama 4 bulan hingga 3 tahun, tergantung pada kulit Anda, hasil yang Anda inginkan, dan bahan yang digunakan.

Baca Juga: Hidung Kekeyi Difiller agar Mancung, Warganet: Munafik

Komentar