alexametrics

Kata Pelajar Tentang Program Vaksinasi Covid-19 Anak dan Remaja

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Kata Pelajar Tentang Program Vaksinasi Covid-19 Anak dan Remaja
Vaksin Anak (istimewa)

Suara.com mencoba bertanya pada pelajar yang telah dan akan mendapatkan vaksin Covid-19 mengenai manfaat vaksinasi. Apa kata mereka?

Suara.com - Program vaksinasi Covid-19 khusus anak dan remaja sudah dimulai. Program vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan nomor HK.02.02/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Tahap 3 Bagi Masyarakat Rentan serta Masyarakat Umum dan Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun.

Lewat program ini, pemerintah berharap kekebalan kelompok atau herd immunity dari ancaman virus corona penyebab sakit Covid-19 bisa terbentuk.

Suara.com mencoba bertanya pada kelompok pelajar yang telah dan akan mendapatkan vaksin Covid-19 yaitu Hilma Annisa (16 tahun) dan Andhika Hardja Kusuma (16 tahun).

Hilma Annisa, siswi yang bersekolah di kota Bogor, Jawa Barat mengatakan bagaimana program vaksinasi menjadi salah satu cara mencegah sebaran Covid-19.

Baca Juga: Cegah Remaja dari Hoaks Vaksin Covid-19 di Medsos, Begini Saran IDAI

Hilma Annisa , Pelajar tanggapi program vaksinasi Covid-19 untuk anak dan remaja (Suara.com)
Hilma Annisa , Pelajar tanggapi program vaksinasi Covid-19 untuk anak dan remaja (Suara.com)

"Vaksinasi soal anak aku tahu, dan itu tujuannya buat kekebalan tubuh. Karena yang aku tahu sekarang peningkatan Corona lagi naik-naiknya," ungkapnya saat ditemui Suara.com, Rabu (22/7/2021).

"Jadi ya jaga-jaga aja, dan kita harus ikut vaksinasi. Karena kita pasti diminta surat vaksinasi kalau keluar ke mana-mana,” ungkapnya lebih lanjut.

Hilma sendiri baru akan mendapatkan vaksin dosis pertama pada 1 Agustus 2021 mendatang. Ada alasan tersendiri dirinya mau ikut program vaksinasi, salah satunya untuk menjaga diri saat berkegiatan di luar.

Ia berharap program vaksinasi anak dari pemerintah bisa lancar ke depan nantinya. Juga ia berharap wabah pandemi segera berakhir agar dirinya bisa melakukan kegiatan di luar rumah.

“Semoga vaksinasi berjalan lancar, dan corona bisa berakhir dan bisa beraktivitas seperti biasa,” ungkapnya.

Baca Juga: Ayo Ikutan! Ini Jadwal Mobil Vaksin Covid-19 Keliling di Jakarta Hari Ini

Selain itu ada juga Andhika Hardja Kusuma (16) yang bersekolah di Jakarta dan memiliki pandangan sama tentang program vaksinasi Covid-19 anak.

Komentar