alexametrics

Cobalah Olahraga Jalan Kaki Setelah Makan Malam, Ini 5 Efeknya Pada Tubuh!

Arendya Nariswari | Shevinna Putti Anggraeni
Cobalah Olahraga Jalan Kaki Setelah Makan Malam, Ini 5 Efeknya Pada Tubuh!
Ilustrasi berjalan kaki, jalan kaki (shutterstock)

Olahraga jalan kaki setelah makan malam sangat dianjurkan daripada rebahan.

Suara.com - Olahraga sangat baik untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Anda bisa melakukan olahraga di pagi hari atau malam hari, bahkan setelah makan malam.

Anda bisa olahraga jalan kaki atau apapun setelah makan malam. Olahraga jalan kaki setelah makan malam bisa membantu meningkatkan kesenjangan waktu antara waktu tidur dan makan malam.

Berikut ini dilansir dari Times of India, beberapa manfaat kesehatan dari olahraga jalan kaki setelah makan malam.

1. Meningkatkan pencernaan

Baca Juga: Aktor Sonny Chiba Meninggal Karena Virus Corona Covid-19, Kenali 6 Komplikasinya!

Berjalan setelah makan malam memungkinkan tubuh memproduksi lebih banyak enzim lambung dan memungkinkan perut mengasimilasi nutrisi yang telah diserapnya. Olahraga ringan ini bisa meningkatkan pencernaan dan mengurasi rasa kembung, sembelit, dan memberikan relaksasi dari masalah perut lainnya.

Ilustrasi pencernaan (shutterstock)
Ilustrasi pencernaan (shutterstock)

2. Meningkatkan metabolisme

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan metabolisme adalah berjalan setelah makan malam daripada berbaring. Olahraga ringan setelah makan malam membantu membakar lebih banyak kalori ketika istirahat dan menjaga tubuh dalam kondisi baik. Artinya, berjalan setelah makan malam juga bermanfaat untuk menjaga berat badan.

3. Meningkatkan kekebalan

Berjalan setelah makan malam meningkatkan pencernaan dan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Sehingga, olahraga ringan ini bisa membuat organ internal Anda bekerja lebih baik dan meningkatkan kekebalan. Kekebalan yang kuat akan membantu menjauhkan berbagai infeksi, termasuk virus corona Covid-19.

Baca Juga: Bisakah Anda Terinfeksi 2 Varian Virus Corona Covid-19?

4. Mengatur kadar gula darah

Komentar