alexametrics

4 Jenis Minuman Yang Harus Dihindari Jika Ingin Menurunkan Berat Badan

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
4 Jenis Minuman Yang Harus Dihindari Jika Ingin Menurunkan Berat Badan
Ilustrasi jus buah yang bisa merusak diet. [Shutterstock]

Bahkan minuman yang Anda anggap menyehatkan, bisa merusak diet Anda, lho.

Suara.com - Ingin menurunkan berat badan? Bukan hanya makanan yang harus dijaga asupannya, tetapi juga jenis minuman. Tidak semua minuman dapat menyehatkan. Dan salah pilih jenis minuman, justru bisa merusak rencana diet Anda.

Lalu, apa saja jenis minuman yang sebaiknya dihindari saat ingin menurunkan berat badan? Ini dia, seperti dikutip dari Times Of India.

1. Jus buah kemasan
Walaupun jus buah sangat baik untuk kesehatan, tapi jus buah kemasan sebaiknya Anda hindari. Jus buah yang menyehatkan hanya bisa didapat dari buah-buahan segar yang Anda jus sendiri di rumah.

Jus buah kemasan disebutkan dapat menyabotase rencana Anda dalam menurunkan berat badan. Tak hanya tinggi kalori yang berasal dari pemanis, jus buah kemasan juga mengandung bahan pengawet.

Baca Juga: Manfaat Daun Minta, Bisa Untuk Diet Juga Lho!

2. Es teh manis
Teh memang merupakan minuman favorit banyak orang, mulai dari teh hijau, teh hitam, dan juga teh herbal. Kandungan dari teh tersebut dikatakan sangat baik untuk menurunkan berat badan. Tapi, berbeda jika Anda mengonsumsi es teh manis ya. Dalam segelas es teh manis terkandung 200 hingga 450 kalori yang bisa merusak diet Anda.

3, Minuman energi
Minuman energi disebut-sebut bisa meningkatkan stamina, terlebih jika Anda butuh tambahan energi untuk mengerjakan sesuatu. Padahal, dalam menurunkan berat badan, minuman energi bukan pilihan yang ideal. Sebab ada gula dan zat penyedap yang dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh. Lebih baik konsumsi minuman segar yang dapat membantu tubuh Anda, seperti air kelapa.

4. Alkohol
Ketika Anda sedang menurunkan berat badan, sangat penting untuk melihat asupan alkohol Anda. Kebanyakan konsumsi alkohol dapat menyebabkan masalah kesehatan, salah satunya jantung.

Jadi, minuman apa yang sebaiknya diminum agar tak mengganggu diet? Intinya, jangan mengabaikan air putih. Sebab air putih dapat membantu menurunkan berat badan, membuang racun dalam tubuh, hingga meningkatkan metabolisme tubuh. Usahakan minum air putih minimal 2 hingga 3 liter setiap hari, ya.

Baca Juga: Cuaca Dingin, 4 ABG Perempuan Pesta Miras Bareng Puluhan Pria di Bangunan Kosong

Komentar