alexametrics

Nurul Qomar Tidak Boleh Makan Mie Instan karena Menderita Kanker Usus, Mengapa?

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah
Nurul Qomar Tidak Boleh Makan Mie Instan karena Menderita Kanker Usus, Mengapa?
Qomar [Youtube net tv]

Selain mie instan, Nurul Qomar juga tidak diperbolehkan makan-makanan instan lainnya.

Suara.com - Komedian Nurul Qomar telah didiagnosis kanker usus stadium 4C. Karenanya, ia menjalani kemoterapi dua kali dalam sebulan selama enam bulan.

Akibat penyakitnya ini, Qomar tidak tidak diperbolehkan mengonsumsi beberapa makanan, termasuk mie instan.

"Saya sudah tidak bisa dan tidak boleh makan menu instan, mie instan. Kalau mau yang gurih-gurih bisa ayam kampung dibikin kaldu," tutur Qomar.

Sebenarnya tidak hanya penderita kanker usus saja yang tidak diperbolehkan makan mie instan, tetapi semua penderita kanker sebaiknya tidak mengonsumsi makanan 'sejuta umat' ini.

Baca Juga: Ini Penyebab Nurul Qomar Terkena Kanker Usus

Qomar [Youtube net tv]
Qomar [Youtube net tv]

Berdasarkan Hello Sehat, sebagian besar merek mie instan yang ada di pasaran mengandung kalori, serat dan protein yang rendah. Sementara lemak, karbohidrat, serta natrium sangat tinggi.

Sehingga, apabila panderita kanker makan mie instan, nutrisinya tidak terpenuhi.

Sedangkan American Cancer Society menjelaskan bahwa penderita kanker sangat memerlukan kalori serta protein untuk membantu penyembuhan.

Penderita kanker boleh makan mie apabila diolah sendiri dengan tambahan berbagai makanan sumber protein, terutama protein hewani seperti telur atau potongan daging.

Meski boleh makan mie yang diolah sendiri, bukan berarti dapat mengonsumsinya secara terus-menerus. Variasikan pola makan agar nutrisi tetap terpenuhi untuk membantu pemulihan.

Baca Juga: Kanker Usus Stadium 4C, Pelawak Nurul Qomar Tak Bisa BAB Lewat Anus

Komentar