alexametrics

Kabar Baik! Bali Akan Sambut Wisatawan Mancanegara Mulai Besok

Bimo Aria Fundrika
Kabar Baik! Bali Akan Sambut Wisatawan Mancanegara Mulai Besok
Bukit Campuhan. (Envato)

Henky mengatakan bahwa Bali dinyatakan sudah menerima wisatawan dari mancanegara.

Suara.com - Kabar baik datang dari pariwisata Indonesia, salah satunya provinsi Bali yang akan menyambut wisatawan mancanegara serta destinasi pariwisata, pada Kamis (14/10/2021) mendatang.

Persiapan kembali dibukanya pariwisata ini, meliputi cakupan vaksinasi yang sudah mencapai target. Tak hanya itu, menurut Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf RI Henky Hotma P. Manurung, dia melihat Bali sudah mencapai angka vaksinasi sebesar 99 persen.

“Vaksin pertama ini sudah dilakukan. Dan untuk dosis keduanya sudah 90 persen. Hal ini membuat keyakinan bahwa Presiden Jokowi, Bali sudah siap menerima wisatawan mancanegara di Bali,” ungkapnya dalam acara bertema Kesiapan Bali Sambut Wisatawan Mancanegara, Rabu (13/10/2021).

Lewat Permenkumham yang terbaru, Henky mengatakan bahwa Bali dinyatakan sudah menerima wisatawan dari mancanegara.

Baca Juga: Belajar dari Selandia Baru, Epidemiolog Ingatkan Bahaya Karantina Kurang dari Tujuh Hari

Ilustrasi wisata Bali. (Envato)
Ilustrasi wisata Bali. (Envato)

“Hari ini telah keluar Permenkumham yang terbaru, di mana dinyatakan lewat referensi hukumnya, bahwa Bali sudah menerima wisatawan dari mancanegara,” ungkapnya lebih lanjut.

“Kita juga sudah berkolaborasi dengan berbagai macam pihak seperti rumah sakit dan lain-lain. Juga kita harapkan dengan adanya vaksinasi negara lain yang semakin baik, dan Bali juga baik, maka kami yakin bahwa Bali siap membuka wisatawan dari mancanegara,” ungkap Henky.

Dari pembukaan wisatawan ini, ia berharap ini bisa membangun kembali ekosistem pariwisata di Bali. Serta membangun semangat bagi para pekerja Kemenparekraf yang ada di Bali.

“Kita yakinkan dengan dibukanya wisman ini, pariwisata Bali akan kembali pulih. Serta kita yakin bahwa bangsa ini merupakan bangsa yang kuat dan mampu berkolaborasi,” kata Henky.

Di samping itu, menurut Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Pemerintah Provinsi Bali sudah memikirkan tentang sektor pariwisata ini. Sebab, Bali merupakan sektor utama yang perlu diperhatikan.

Baca Juga: Cok Ace Sebut Meski Bali Dibuka Besok, Wisatawan Dipastikan Tidak Langsung Ramai

Selain itu, keyakinan untuk kembali dibukanya pariwisata Bali, disebabkan karena ketaatan protokol kesehatan bagi masyarakat Bali. Tak hanya itu, cakupan vaksinasi menjadi sebuah harapan yang positif.

Komentar