alexametrics

Perlu Tahu, Mengenal 8 Jenis Vitamin B Kompleks dan Fungsinya untuk Ibu Hamil

M. Reza Sulaiman
Perlu Tahu, Mengenal 8 Jenis Vitamin B Kompleks dan Fungsinya untuk Ibu Hamil
Ilustrasi vitamin B kompleks. (shutterstock)

Vitamin B kompleks merupakan jenis vitamin B yang sangat penting bagi pertumbuhan janin yang sehat, yang tentunya penting dikonsumsi untuk ibu hamil.

Suara.com - Vitamin B kompleks merupakan jenis vitamin B yang sangat penting bagi pertumbuhan janin yang sehat, yang tentunya penting dikonsumsi untuk ibu hamil.

Vitamin B juga berfungsi mengubah makanan menjadi energi saat ibu hamil mulai merasa lelah di trimester pertama dan ketiga.

Lalu, apa saja jenis vitamin B kompleks? Simak pembahasannya seperti dirangkum Suara.com, berikut ini:

  1. Vitamin B1 (Tiamin) berperan besar dalam perkembangan otak bayi.
  2. Vitamin B2 (Riboflavin) riboflavin atau vitamin B2 menjaga mata kita tetap sehat dan kulit terlihat bersinar dan segar.
  3. Vitamin B3 (Niasin) bekerja keras untuk meningkatkan kerja pencernaan dan metabolisme nutrisi Anda.
  4. Vitamin B5 (Asam Pantotenat) membantu menciptakan hormon dan meredakan kram kaki yang kerap dialami perempuan hamil.
  5. Vitamin B6 (Pyridoxine) berperan dalam perkembangan otak dan sistem saraf bayi.
  6. Vitamin B7 (Biotin) berperan untuk menjaga produksi ASI Ibu hamil dan menyusui.
  7. Vitamin B9 (Asam folat) mencegah risiko bayi mengalami cacat lahir, termasuk spina bifida dan cacat tabung saraf.
  8. Vitamin B12 (Cobalamin) membantu menjaga sistem saraf pada ibu hamil.

Untuk memastikan kebutuhan ibu hamil terpenuhi, Pyridam Farma (PYFA) sebagai salah satu perusahaan farmasi di Indonesia meluncurkan brand terbaru yaitu Pyfahealth yang akan memiliki serangkaian produk mulai dari suplemen dan multivitamin untuk membantu menjaga daya tahan tubuh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Jangan Asal Minum Vitamin, Ini Syarat Suplemen Vitamin C yang Baik untuk Kesehatan

Pada bulan Oktober, Pyfahealth akan meluncurkan produk Pyfahealth Vitamin C-1000 dan Pyfahealth Vitamin B-Complex + Vitamin C secara eksklusif di Tokopedia.

"Setelah pandemi Covid-19 menghantam seluruh dunia, masyarakat menjadi lebih sadar akan keperluan suplemen dan multivitamin harian agar dapat tetap beraktivitas tanpa khawatir akan terjangkit virus. Hadirnya serangkaian produk dari Pyfahealth merupakan bukti nyata Pyridam Farma (PYFA) ingin menghadirkan produk vitamin dan suplemen buatan dalam negeri yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia," tutur Head of Consumer Health PT. Pyridam Farma Tbk, Andrey Septiana.

Pyfahealth Vitamin C-1000 dan Pyfahealth Vitamin B-Complex + Vitamin C akan hadir secara eksklusif hanya di Official Store Tokopedia hingga bulan Desember.

Selain kedua produk ini, Pyfahealth akan segera meluncurkan produk-produk suplemen dan multivitamin berkualitas lainnya sebagai bentuk komitmen Pyridam Farma untuk memajukan industri healthcare di Indonesia.

"Kolaborasi antara Tokopedia dengan Pyridam Farma sesuai dengan komitmen kami untuk #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk akan produk suplemen dan multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh terutama di tengah pandemi. Di sisi lain, kami berharap kolaborasi ini dapat mendorong produk buatan pegiat usaha lokal, seperti Pyridam Farma, menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia supaya kita bisa bangkit bersama memulihkan perekonomian Indonesia," ujar Head of Category Development (Health and Long Tail) Tokopedia, Willy Pawitra.

Baca Juga: 6 Manfaat Vitamin D Selain Menyehatkan Tulang, Mencegah Kanker hingga Depresi

Komentar