alexametrics

Cegah Covid-19 Merebak Saat Olimpiade Musim Dingin, China Perketat Pengawasan di Pelabuhan

M. Reza Sulaiman
Cegah Covid-19 Merebak Saat Olimpiade Musim Dingin, China Perketat Pengawasan di Pelabuhan
Pembawa obor pertama, pembalap ski alpine Yunani Ioannis Antoniou menerima nyala api dari aktris Yunani Xanthi Georgiou, yang berperan sebagai High Priestess selama upacara penyalaan api untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 di situs arkeologi Olympia Kuno, Yunani, pada (18/10/2021). [ARIS MESSINIS / AFP]

Demi mencegah kenaikan kasus Covid-19 jelang Olimpiade Musim Dingin, otoritas China memperketat jalur masuk, termasuk badan dan pelabuhan.

Suara.com - Demi mencegah kenaikan kasus Covid-19 jelang Olimpiade Musim Dingin, otoritas China memperketat jalur masuk, termasuk badan dan pelabuhan.

Melansir ANTARA, kewaspadaan yang tinggi itu dilakukan kurang dari 100 hari dari pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing.

Badan Imigrasi Nasional (NIA) mengatakan pada Kamis bahwa pihaknya akan terus mengimbau warganya untuk tidak pergi ke luar negeri jika tidak alasan yang mendesak atau penting.

Penurunan dramatis wisatawan China sejak awal tahun lalu telah menyebabkan penurunan pengeluaran tahunan sebesar 255 miliar dolar AS (Rp3,2 kuadriliun) di pasar pariwisata global.

Baca Juga: 2 Drama Terbaru yang Bakal Dibintangi Member NCT, Jangan Lupa Nonton!

Otoritas imigrasi China juga berjanji untuk secara ketat menerapkan pembatasan COVID-19 pada pergerakan orang yang terlibat dalam Olimpiade Musim Dingin masuk dan keluar dari China.

China bertujuan untuk memastikan tidak ada wabah di antara orang-orang yang datang dari luar negeri untuk Olimpiade Musim Dingin, menurut laporan televisi pemerintah baru-baru ini, yang mengutip Huang Chun, seorang pejabat di panitia penyelenggara olimpiade Beijing.

Pihak berwenang akan berusaha untuk menghindari kegagalan dalam pengendalian virus demi Olimpiade. Kegagalan itu akan mengganggu acara atau menyebabkan terjadinya klaster penularan di antara penduduk, kata Huang.

Pembatasan COVID-19 juga diperketat di Beijing, ibu kota China, menjelang pertemuan besar anggota tingkat atas Partai Komunis minggu depan.

Lebih dari 700 infeksi yang ditularkan secara lokal dengan gejala yang dikonfirmasi telah dilaporkan di China sejak pertengahan Oktober di 19 wilayah tingkat provinsi.

Baca Juga: Yahoo Hentikan Layanannya di China, Sebut Bisnis di Negara Tirai Bambu Ribet

Penyebaran kasus secara geografis memicu serangkaian pembatasan pada bisnis pariwisata dan rekreasi di bawah kebijakan tanpa toleransi yang diterapkan Beijing.

Komentar