alexametrics

Wajib Tahu, Ini Makanan yang Bisa Bikin Libido Greng!

Bimo Aria Fundrika | Lilis Varwati
Wajib Tahu, Ini Makanan yang Bisa Bikin Libido Greng!
ilustrasi berhubungan seks. (istimewa)

Makanan yang sehat untuk jantung juga baik untuk kehidupan seks seseorang.

Suara.com - Hilangnya libido pada laki-laki bisa menjadi salah satu penyebab masalah yang mempengaruhi hubungan seksual pasangan. Ada banyak faktor psikologis yang menyebabkan hasrat seks rendah, seperti stres, kelelahan, atau perubahan gaya hidup. 

Selama bertahun-tahun, para ilmuwan telah menemukan bahwa konsumsi makanan tertentu bisa mempengaruhi tingkat libido dan diet bergizi juga dapat membantu meningkatkan stamina.

Makanan yang sehat untuk jantung juga baik untuk kehidupan seks seseorang. Termasuk buah-buahan dan sayuran, biji-bijian dan serat, minyak sehat, makanan laut, kacang-kacangan dan polong-polongan.

Ilustrasi hubungan seks di tempat gelap. (Shutterstock)
Ilustrasi hubungan seks di tempat gelap. (Shutterstock)

Salmon salah satunya yang paling populer dikonsumsi untuk memperbaiki hubungan seks karena diketahui memiliki asam lemak omega-3 dan vitamin penting lainnya, berguna untuk meningkatkan aliran darah yang sehat. 

Baca Juga: Pada Usia Ini Anda akan Rasakan Kenikmatan Hubungan Seks, Bukan 20-an!

Sebagai alternatif, sumber seng non-makanan laut seperti daging merah, susu, kacang panggang, biji labu, kacang mete, almond, dan beberapa sereal.

Menurut Medical News Today, para peneliti juga telah menemukan bahwa mengonsumsi alpukat dikaitkan dengan penurunan risiko sindrom metabolik yang menjadi faktor risiko disfungsi ereksi. Alpukat sebagai sumber lemak yang sehat, juga dapat mengatur tekanan darah dan kadar kolesterol. 

Selain itu, makan buah kaya flavonoid, seperti berries, jeruk, apel, anggur, cabai, anggur merah, teh dan anggur merah juga dikaitkan dengan pengurangan risiko DE.

Makanan lain yang tinggi nitrat, contohnya bayam, selada, lobak, seledri dan arugula juga cabai bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah yang akan mempengaruhi potensi libido.

Meski demikian, diet makanan sehat tidak selalu cukup untuk mengobati masalah libido. Pakar medis tetap merekomendasikan untuk berbicara dengan dokter jika libido tidak kunjung membaik, bahkan menimbulkan rasa sakit hingga impotensi.

Baca Juga: Giliran Kades Lumajang Diminta Lapor Polisi Kalau Ada Wartawan Memeras

Komentar