alexametrics

Tes Kepribadian: Simak Karaktermu Berdasarkan Urutan Lahir

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Tes Kepribadian: Simak Karaktermu Berdasarkan Urutan Lahir
Tes Kepribadian: Simak Karaktermu Berdasarkan Urutan Lahir. (Dok: Mind Jurnal)

Untuk mengetahui seperti apa dirimu dari urutan kelahiran, ikuti tes kepribadian berikut seperti dilansir Minds Journal.

Suara.com - Tahukah kamu bahwa urutan kelahiran dalam keluarga dapat secara langsung memengaruhi kepribadianmu? Beberapa peneliti percaya urutan kelahiran sama pentingnya dengan jenis kelamin dan hampir sama pentingnya dengan genetika.

Mengapa? Karena sikap orang tua akan berbeda dengan masing-masing anak mereka. Inilah yang membentuk karakter masing-masing orang. Untuk mengetahui seperti apa dirimu dari urutan kelahiran, ikuti tes kepribadian berikut seperti dilansir Minds Journal.

1. Anak sulung, anak yang berprestasi

Ciri-ciri kepribadian utama: Bertanggung jawab, berjiwa pemimpin, perfeksionis, memiliki kebutuhan yang kuat untuk mendapatkan persetujuan dari orang yang bertanggung jawab, sangat termotivasi untuk berhasil.

Baca Juga: Golongan Darah B Dianggap Sering Selingkuh, Kok Bisa?

Anak sulung mungkin akan memiliki lebih banyak kesamaan dengan anak sulung lainnya daripada saudara laki-laki dan perempuan mereka. Karena mereka memiliki begitu banyak kendali dan perhatian dari orang tua mereka, sehingga mereka terlalu bertanggung jawab, dapat diandalkan, berperilaku baik, berhati-hati, dan menjadi versi yang lebih kecil dari orang tua mereka sendiri.

Jika kamu adalah anak sulung, kamj mungkin adalah orang yang berprestasi tinggi yang mencari persetujuan, mendominasi, dan perfeksionis yang menggunakan semua oksigen di dalam ruangan. Kamu cocok dengan berbagai profesi kepemimpinan seperti hukum, kedokteran, atau sebagai CEO.

Sebagai 'orang tua mini', kamu selalu mencoba untuk mendominasi saudaramu. Masalahnya saat bayi nomor dua lahir, kamu juga akan mengalami rasa kehilangan. Dengan kehilangan kursi di tahta keluarga, kamu juga akan merasa kehilangan tempat khusus. Semua perhatian yang dulunya hanya milikmu sekarang harus dibagi olehmu dan saudaramu.

2. Anak tengah, sang pembawa kedamaian

Ciri-ciri kepribadian utama: Penuh rahasia, sering merasa tidak aman, banyak akal, mandiri, memilih kompromi atas konflik, mediator, mudah beradaptasi, memberontak.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Serigala atau Domba, Apa Yang Kamu Lihat Pertama Kali?

Jika kamu adalah anak tengah, kamu mungkin orang yang pengertian, kooperatif, dan fleksibel, namun kompetitif. Kamu juga peduli dengan keadilan. Bahkan, sebagai anak tengah, kamu cenderung memilih lingkaran teman akrab untuk mewakili keluarga besarmu. Di sinilah kamu akan menemukan perhatian yang mungkin kurang dalam keluarga asalmu.

Komentar