facebook

Amankah Menelan Sperma Saat Tengah Hamil? Ini Faktanya

Bimo Aria Fundrika
Amankah Menelan Sperma Saat Tengah Hamil? Ini Faktanya
Ilustasi oral seks. (Elements Envanto)

Pertanyaannya kemudian, apakah aman perempuan hamil menelaan sperma?

Suara.com - Oral seks kerap menjadi alternatif hubungan intim, terutama saat pasangan tengah hamil. Saat oral seks, beberapa terkadang baik sengaja atau tidak menelan sperma dari lelaki.

Pertanyaannya kemudian, apakah aman perempuan hamil menelaan sperma? Dilansir dari Times of India, melakikan seks oral benar-benar aman selama pasangan bebas PMS dan berada dalam hubungan monogami.

Jika pasangan positif HIV, tidak hanya kamu tetapi bahkan anak yang dikandung juga berisiko. Oleh karena itu, yang terbaik adalah menghindari berhubungan seks dengan pasangan. Kemudian pastikan juga mempraktikkan seks aman.

Jika pasangan menderita infeksi menular seksual (IMS), kamu mungkin tertular virus atau bakteri dari pasangan melalui seks oral. IMS selama kehamilan dapat menyebabkan bahaya serius bagi ibu hamil dan juga bayi. Dalam beberapa kasus IMS, bayi juga dapat terinfeksi melalui plasenta atau selama persalinan saat ketuban pecah.

Baca Juga: Ada Honey Lee, Ini 6 Artis Korea yang Baru dan Akan Dikaruniai Momongan

Ilustrasi sperma. [ilustrasi/Freepik]
Ilustrasi sperma. [ilustrasi/Freepik]

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ada manfaat mengkonsumsi air mani selama kehamilan. Sebuah studi dalam Journal of Reproductive Immunology mengungkapkan bahwa menelan sperma dapat mengurangi risiko preeklamsia. Tidak hanya itu, temuan tahun 2010 menunjukkan bahwa sedikit air mani selama kehamilan dapat membantu menyembuhkan mual di pagi hari.

Umumnya, ibu hamil muntah karena tubuh mereka menolak materi genetik dalam sperma. Dengan menelan sperma, seorang perempuan membangun kekebalan. Meski demikian, para ahli menyarankan ibu hamil untuk berhati-hati setiap kali berhubungan intim dengan pasangannya.

Pastikan Anda tidak meniupkan udara ke dalam vagina pasangan  saat menikmati sesi oral. Udara dapat menyumbat pembuluh darah, yang dapat menyebabkan masalah potensial bagi Anda dan bayi Anda. Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, emboli udara juga dapat terjadi. (Baca di sini: Amankah melakukan oral seks saat hamil).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar